Dosen UHAMKA latih Siswa SMKS Budi Mulia Digital Marketing

by Redaksi
0 Komentar 109 Pembaca

Swara pendidikan (Tangerang, Banten)- Universitas Muhammadiyah  Prof. Dr Hamka menggelar Program Kemitraan Masyarakat (PKM)  mengenai Pelatihan Pemasaran Melalui Digital Marketing Untuk Menjadi Wirausahawan Sukses Di Era Digital, dihadiri 15 Siswa dan 2 Guru, didampingi  Kepala SMKS Budi Mulia, Dra. Yoyo Sosiawati, M.Pd.  Acara dilaksanakan secara tatap muka (offline) di Graha SMKS Budi Mulia Kota Tangerang- Banten. Rabu (6 Desember 2023) lalu.

Sementara TIM Program Kemitraan Masyarakat (PKM) dari UHAMKA sebagai pihak penyelenggara adalah 2 dosen Pasca Sarjana, Ketua PKM, Dr. Ir. Sintha Wahjusaputri, MM  dan Dr. Mohammad Suryadi Syarif, M.M sebagai anggota pendamping kegiatan, 2 Mahasiswa Sekolah Pasca sarjana UHAMKA, Doni Purnawi Hardiyanto dan Rahma Widiati.

Ketua PKM, Dr. Ir. Sintha Wahjusaputri, MM mengatakan kegiatan PKM merupakan bagian dari upaya pengabdian kepada masyarakat. Dalam hal ini, pelaksanaannya memiliki metodologi layanan, terdiri dari empat fase berbeda, yaitu: kolaborasi, persiapan, pelaksanaan pelatihan, dan evaluasi kegiatan.

“Adapun tujuan kegiatan Program Kegiatan Masyarakat (PKM) adalah untuk membekali siswa yang terdaftar di SMK Swasta Budi Mulia dengan kompetensi yang diperlukan untuk berkembang sebagai wirausaha di era digital,” katanya.

Menurut Dr. Ir Sintha Wahjusaputri, MM pelatihan pemasaran melalui digital marketing bagi siswa SMKS Budi Mulia diharapkan dapat menumbuhkan jiwa kewirausahaan dan wirausaha sukses di era digital.

“dari mengikuti kegiatan pelatihan pemasaran melalui pemasaran digital ini, siswa memperoleh pemahaman tentang prinsip-prinsip pemasaran, pola pikir kewirausahaan, dan pemasaran konten,” imbuhnya.

Dengan terselenggaranya PKM, tak lupa Dr. Ir Sintha Wahjusaputri, MM mengucapkan terimakasih kepada Kepala LPPM UHAMKA atas pendanaan hibah program kegiatan masyarakat yang diberikan, dan juga terimakasih kepada semua pihak yang berperan dalam kegiatan ini,  sehingga terlaksana dengan baik sesuai standar prokes yang ketat.

“Semoga program kegiatan PKM ini memberikan inspirasi berwirausaha dan rasa percaya diri kepada siswa SMK Bunda Mulia Kota Tangerang,” harap Dr. Ir Sintha Wahjusaputri, MM.   (Cakpri/Nj)

Baca juga

Tinggalkan Komentar