Disdik Jabar Sosialisasi Program Jabar Masagi

by harlis
0 Komentar 439 Pembaca

Sosialisasi Jabar Masagi oleh Kepala KCD 3

Swara Pendidikan.co.id (BEKASI) – Bertempat di Fave Hotel Kota Bekasi, Dinas Pendidikan Jawa Barat  Sosialisasi Program Jabar Masagi. Senin (10/12/18).

Sosialisasi Jabar Masagi yang melibatkan KCD wilayah 3, dan KCD wilayah 4, Pengawas, Kepsek SMA/SMK Negeri, serta Komite disampaikan oleh Kepala KCD 3, Herry Pansila.

Dalam paparannya, Kepala KCD 3, menyampaikan pesan Gubernur Jawa Barat,  Ridwan Kamil tentang tujuan digulirkannya program Masagi. Disampaikan Herry Pansila, tujuan program ini untuk menguatkan pondasi generasi milenial Jawa Barat yang menekankan pada nilai pendidikan karakter. Dengan mengembalikan pendidikan budi pekerti yang bisa berdampak pada akhlak sosial yang mengandung keluhuran nilai-nilai kearifan lokal.

“Implementasi Jabar Masagi adalah seluruh program praktik, baik di lingkungan rumah, sekolah, dan masyarakat yang mampu menumbuhkan generasi muda di Jawa Barat sebagai manusia berbudaya yang memiliki kemampuan untuk bisa belajar merasakan (surti/rasa), belajar memahami (harti/karsa), belajar melakukan (bukti), serta belajar hidup bersama (bakti/dumadi nyata),” papar Herry Pansila.

Dikata, Herry. Gubernur Jawa Barat ingin melalui Jabar Masagi ini menciptakan manusia unggul Jawa Barat lahir batin. “Terdapat 4 nilai yang terkandung di dalam program Masagi ini, sesuai pesan Gubernur Jabar. Pertama, iman, ilmu), akhlak), dan sehat. Dengan adanya program Jabar Masagi ini diharapkan anak-anak milenial semakin religius agamanya,” papar Herry menyampaikan pesan Gubernur Jawa Barat. (harlis).

Sosialisasi Jabar Masagi melibatkan KCD wilayah 3, dan KCD wilayah 4, Pengawas, Kepsek SMA/SMK Negeri, serta Komite

Baca juga

Tinggalkan Komentar