Disdik Depok Gandeng TOPAS Tingkatkan Mutu Pembelajaran Matematika Jenjang SD & SMP

by Redaksi
0 Komentar 247 Pembaca

sosialisasi tes kemampuan dasar matematika di Hotel Bumi Wiyata,dibuka oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Depok, Sutarno, SE,MM. Kamis (05/10/2023).

Swara Pendidikan (Depok)  – Dinas  Pendidikan (Disdik) Kota Depok bekerja sama dengan TOFAS (Test Of Fundamental Academic Skills) Indonesia baru-baru ini diadakan kegiatan sosialisasi tes kemampuan dasar matematika di Hotel Bumi Wiyata. Kegiatan dibuka oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Depok, Sutarno, SE,MM. Kamis (05/10/2023).

Kepala Bidang Pembinaan (Kabid) SD, Wawang menyambut baik kerjasama dengan TOFAS Indonesia.

”Mereka menawarkan program ini dan kami sekali lagi menyambut baik itu, apalagi mereka semuanya free untuk pelaksanaan kegiatan assessment tersebut,” ujar Wawang.

Kegiatan yang dihadiri oleh Kepala Sekolah SD dan SMP se kota Depok ini bertujuan untuk tes matematika dasar level SD dengan sasaran kelas 4,5 dan 6 juga SMP kelas 7,8 dan 9 yang akan dilaksanakan secara berkala ke seluruh siswa sekolah negeri.

“Setelah asessment selesai mereka akan lihat hasil penilaian itu, kalau mencapai 80 persen akan mendapatkan sertifikat yang dikeluarkan oleh TOFAS bekerja sama dengan Dinas Pendidikan,” jelasnya.

Sementara jika ada yang belum mencapai 80% akan diketahui hasil kekurangnya dan akan diberikan lembar kerja untuk meningkatkan kemampuan dasar berhitung.

“Selain itu juga mereka akan membantu untuk meningkatkan kompetensi guru terkait pembelajaran berhitung yang termasuk dalam penilaian numerasi pada kurikulum Merdeka Belajar,” tutupnya. (Agnes)

Baca juga

Tinggalkan Komentar