Camat Bojongsari: Pembangunan Infrastruktur Wilayah Perbatasan Jadi Prioritas

by Redaksi
0 Komentar 60 Pembaca

Rijal Farhan memberikan sambutan dalam Musrenbang Kelurahan Duren Seribu.

Swara Pendidikan (Duren Seribu, Depok) – Camat Bojongsari, Rijal Farhan mengungkap, Kelurahan Duren Seribu tahun ini (2024) akan segera dibangun kantor kelurahan (Di Kp Kandang).

“Wilayah Duren Seribu merupakan wilayah perbatasan (Depok dengan Kabupaten Bogor) sehingga pembangunan infrastruktur jadi prioritas,” ujarnya saat membuka Musrenbang di Gedung Serbaguna Arco di  Kelurahan Duren Seribu pada Senin (11/1/2024)

Mendampingi Camat Bojongsari Rijal Farhan dalam  Musrenbang, Lurah Duren Seribu, Kiki Mutakin.

Dengan dibangun kantor Kelurahan Duren Seribu, dikatakan Rijal lebih lanjut, anggaran pembangunannya mencapai Rp 9 miliar lebih, tapi pedapatan PBB (Pajak Bumi dan Bangunan) belum mencapai target.

“Jadi PBB harus meningkat, kemudian stunting harus diturunkan  pada tahun 2025 menjadi zero stunting,” katanya

Dibagian lain dia juga berpesan terkait pesta demokrasi 14 Februari 2024. Menurutnya pesta demokrasi identik dengan senang senang tidak ada saling menjelekkan.

“Kita harus gembira saling menghormati dan menghargai pada pesta demokrasi 14 Februari 2024 semua nyoblos jangan golput,” terangnya.

Sebelumnya, Ketua LPM Duren Seribu Lukmanul Hakim atau akrab disapa Japet mengatakan, prioritas pembangunan pemagaran Lapangan Pusaka.

Selain itu, pembangunan tugu batas antara wilayah Kota Depok dengan Citayam di Jalan Arco Raya.

“Luas pemagaran lapangan Pusaka sekitar 1 ha dan perbaikan areal tribun pasca kebakaran juga prioritas, kemudian pembangunan tugu batas,” terangnya.

Perbaikan tersebut diluar usulan pembangunan drainase, jalan lingkungan dan lainnya yang disampaikan pada umumnya dalam Musrenbang

Hadir anggota DPRD Kota Depok, Madarif dari Fraksi PDIP dan Hj Qonita Lutfiah Fraksi PPP, Ketua PKK Kecamatan Bojongsari, Nopi Susanti, Sekel Duren Seribu, Ahmad Sabani dan para Kasie Kelurahan setempat, para RW, MUI Kelurahan Duren Seribu, tokoh masyarakat, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Karang Taruna  dan lainnya. (Dib)

Baca juga

Tinggalkan Komentar