697 Peserta Kejar Paket C Ikut Ujian Kesetaraan di SMPN 5 Depok

by Redaksi
0 Komentar 613 Pembaca

 

Ujian Kesetaraan yang dilaksanakan selama 2 hari Sabtu-Minggu (13-14 Mei 2023) di SMPN 5 Depok mendapat perhatian khusus dari Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok Hj. Siti Chaerijah Aurijah S.Pd, M.M.

Swara Pendidikan (Beji, Depok) – Sebanyak 697 peserta program Kejar Paket C (penyertaan/setara SMA) mengikuti ujian paket C yang diselenggarkan oleh Satuan Pendidikan Non Formal, Sanggar Kegiatan Belaja (SPNF-SKB) Dinas Pendidikan Kota Depok.

Ujian Kesetaraan yang dilaksanakan selama 2 hari Sabtu-Minggu (13-14 Mei 2023) di SMPN 5 Depok mendapat perhatian khusus dari Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok Hj. Siti Chaerijah Aurijah S.Pd, M.M.

Kadisdik yang didampingi Kepala SMPN 5 Depok Gesit Inderbuana, M.Pd. serta Penilik Hj. Afifah, M.Pd ingin memastikan pelaksanaan hari pertama ujian kesetaraan berjalan lancar dan aman.

“Alhamdulillah dari pantauan kami, pelaksanaan ujian kesetaraan kejar Paket C hari pertama hingga hari terakhir pelaksanaan ujian  berjalan lancar dan kondusif tanpa ada hambatan,” ucapnya. Minggu (14/5/23)

Hj. Siti juga berharap agar teman-teman SKB dan PKBM yang ada bisa terus berperan serta dalam mengikis angka putus sekolah di Kota Depok.

“Harapan saya agar SKB maupun lembaga pendidikan non formal lainnya aktif mendata warga yang putus sekolah bersama pihak kelurahan, sehingga angkanya bisa terus dikikis, dan banyak warga Depok yang nantinya dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, dan ini tentunya juga akan meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kota Depok,” harapnya.

pelaksanaan hari pertama ujian kesetaraan di SMPN 5 Depok

Kadisdik menambahkan, dengan keikut sertaan dalam ujian Kejar Paket C ini,  Kelulusan dan Ijazahnya dapat di pertanggungjawabkan sesuai kriteria dan ketentuan dari Kemendikbud RI.

Tidak hanya itu, ujar Hj. Siti, peserta didik juga dapat mengembangkan potensi dirinya, dari hasil yang telah di dapat dari Pendidikan Kesetanan Paket C.

“Apakah nantinya untuk bekerja, berwiraswasta, maupun untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” pungkasnya.

Sebagai informasi, untuk pelaksanaan ujian kejar Paket A dan B akan digelar di dua lokasi, yaitu di SMP 5 dan SMP PGRI 1 Depok pada Sabtu dan Minggu (20 dan 21 Mei 2023) nanti. Dengan jumlah peserta ujian Paket A (175 peserta) dan Paket B (275 peserta). (gus)

Baca juga

Tinggalkan Komentar