250 Guru dan Sekolah Penggerak Kota Depok Hadiri HGN 2023 di GBK

by Redaksi
0 Komentar 175 Pembaca

Swara Pendidikan (Jakarta) – Hari Guru Nasional (HGN) merupakan momentum penting untuk menghormati peran dan dedikasi para pendidik dalam membentuk generasi masa depan. Dalam semangat penghargaan terhadap guru-guru yang menjadi pilar utama pendidikan.

250 Guru dan Sekolah Penggerak Kota Depok, berkesempatan hadir pada Puncak Acara Hari Guru Nasional di Gelora Bung Karno Jakarta pada 25 November 2023 kemarin.

Acara yang dihadiri oleh ribuan guru dari seluruh Indonesia ini juga dimeriahkan oleh kehadiran Presiden RI, Joko Widodo, Mendikbudristek, Nadiem Makarim serta Menteri Agama, Yakut Cholil Qoumas, Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, yang memberikan apresiasi dan motivasi kepada para pendidik.

Puncak Hari Guru Nasional tahun ini juga dihiasi oleh kehadiran berbagai artis nasional, menambah semarak suasana perayaan.

Arif Suryadi, yang mendampingi Koordinator PTK SD, Bahrun, dan Koordinator PTK SMP, Safrudin, perwakilan Sekolah Penggerak, Kota Depok, mengungkapkan rasa bangganya dapat hadir dalam acara tersebut,

“Partisipasi dalam Puncak Acara Hari Guru Nasional adalah penghormatan bagi seluruh guru, termasuk para guru Kota Depok. Acara ini memperkuat semangat dan mengingatkan kita semua tentang betapa pentingnya peran guru dalam mencetak generasi yang berkualitas,” tuturnya.

Menurut Ketua K3S SDN Kecamatan Sukmajaya, “Para guru adalah garda terdepan dalam membentuk karakter dan moral anak bangsa. Dengan penuh dedikasi, mereka membimbing generasi muda kita menuju masa depan yang cerah,” ungkapnya.

Acara puncak HGN di Gelora Bung Karno tidak hanya menjadi ajang apresiasi, namun juga menjadi wadah untuk bertukar pengalaman dan ide antar pendidik dari berbagai daerah. Para guru diharapkan dapat terus mengembangkan inovasi dalam metode pengajaran guna meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidika Kota Depok, Sutarno, SE,MM mengatakan bahwa kehadiran 250 Guru Penggerak Kota Depok merupakan wjud komitmen untuk terus mendukung pengembangan para guru di sekolah masing-masing, mengikuti tren pendidikan terkini, dan berkontribusi dalam membentuk generasi yang cerdas, berkarakter, dan berkepribadian unggul.

Tak lupa dihari yang spesial ini, Sekdis juga mengucapkan “Selamat Hari Guru Nasional 2023.” (gus)

Baca juga

Tinggalkan Komentar