Home / Swara Daerah / CIPAR / SMAN 1 Cihaurbeuti Adakan Pelatihan Pembuatan Video Pembelajaran Online

SMAN 1 Cihaurbeuti Adakan Pelatihan Pembuatan Video Pembelajaran Online

SMAN 1 Cihaurbeuti Adakan Pelatihan Pembuatan Video Pembelajaran Online

Swara Pendidikan.co.id (CIAMIS) – SMAN 1 Cihaurbeuti, Ciamis menyelenggarakan Workshop pembuatan video pembelajaran bertajuk “Tetap Semangat Dan Berinovasi Walaupun Dalam Situasi Covid- 19”.

Kegiatan yang dilaksanakan diaula SMAN 1 Cihaurbeuti selama 4 hari (20-24 Oktober) ini diikuti sebanyak  67 Guru. Dihadiri dan dibuka oleh kepala Kantor Cabang Dinas Pendidikan wilayah XIII, Herry Pansila.

Kepala Cadisdik wilayah XIII, Herry Pansila berharap melalui workshop ini, kompetensi guru di SMAN 1 Cihaurbeuti, semakin meningkat dan dapat diimplementasikan pada saat pembelajaran online.

Kepala Cadisdik XIII, Herry Pansila didampingi Kepala SMAN 1 Cihaurbeuti, Drs Ohan

Karena itu harapnya, video yang nanti disampaikan ke siswa sebagai media pembelajaran harus dibuat semenarik mungkin. Dan untuk pembuatan video yang menarik ini lanjutnya, diperlukan materi yang menarik dan juga bisa dimengerti siswa, karena pastinya akan berdampak pada semangat belajar siswa dimasa pandemi covid-19.

Herry juga mengingatkan agar seluruh guru SMAN 1 Cihaurbeuti sudah harus memiliki pengetahuan dan keterampilan yang baik dalam memanfaatkan IT sebagai salah satu media pembelajaran, sehingga pembelajaran jarak jauh secara daring (online) di dapat berjalan maksimal.

“Kita harus berani melakukan inovasi secara cepat dan tepat sesuai dengan perkembangan zaman. Karena itu setiap RPP yang telah disusun oleh bapak ibu guru dapat dibuat dalam bentuk video untuk pembelajaran online,” harapnya.

Kepala SMAN 1 Cihaurbeuti, Drs Ohan

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Cihaurbeuti, Drs Ohan mengatakan, Kegiatan ini merupakan salah satu upaya meningkatkan kompetensi guru-guru SMAN 1 Cihaurbeuti khususnya dalam memanfaatkan IT, dan pembuatan video pembelajaran ini juga untuk kemajuan siswa-siswi diera Covid 19.

Drs Ohan menjelaskan, konsep media pembelajaran ini dibuat inovatif dan interaktif.

“Salah satunya adalah dengan menggunakan media PowerPoint yang menarik dibantu dengan Movavi Screen Recorder. Melalui Movavi, guru dapat merekam video pembelajaran serta melakukan presentasi dan dilanjutkan dengan livestream kepada siswa melalui YouTube sehingga siswa dapat mengikuti pembelajaran secara online,” paparnya. (AIS)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

x

Check Also

KCD 13 Peringati Hari Guru Nasional dan HUT ke 75 PGRI di SMAN 1 Pangandaran

Swara Pendidikan.co.id (Pangandaran) – Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 13 memperingati Hari Guru Nasional (HGN) tahun ...