Wisuda Siswa Angkatan XIII SMPN 16 Depok, Sekdis Sutarno Beri Pesan Penting

by Redaksi
0 Komentar 35 Pembaca

Wisuda Siswa Angkatan XIII SMPN 16 Depok.Hadir : Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Depok, Sutarno, Pengawas Pembina, Ketua K3S yang diwakili Kepala SMPN 14 Depok, Hikmah Binoardi, Kepala SMPN 16 Depok, Agus Purwanto

Swara Pendidikan (Tapos, Depok) – Sekolah Menegah Pertama (SMP) Negeri 16 Depok menggelar acara pelepasan 310 siswa kelas IX angkatan XIII bertajuk ’’Taburlah Gagasan, Petiklah Perubahan dan Raihlah Impian Di masa Depan’’ di Halaman Sekolah pada Sabtu, 15 Juni 2024.

Acara dikemas secara sederhana namun penuh makna dihadiri  oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Depok, Sutarno, Pengawas Pembina, Ketua K3S yang diwakili Kepala SMPN 14 Depok, Hikmah Binoardi, Ketua Komite, Kepala SMPN 16 Depok, Agus Purwanto, wakesek, Dewan guru dan Orang tua siswa.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Depok, Sutarno mengucapkan selamat kepada siswa lulusan yang telah menempuh pembelajaran selama 3 tahun, dan hari ini dinyatakan sudah mampu untuk dilepas.

Menurutnya, pelulusan ini adalah salah tahapan, salah satu langkah yang sudah ditempuh jenjang pendidikan SMP, masih panjang, masih jauh.

“Maknai tema yang kali ini diusung, kejarlah mimpimu, kejarlah prestasimu dengan membawa serta nilai profil Pelajar Pancasila, insya Allah semua cita-cita akan tercapai,” tutur Sutarno.

Lebih lanjut Sutarno berpesan, pertama. Kejarlah mimpimu,kejarlah prestasi tetaplah berdasarkan beriman kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia. “Itu yang harus ditanamkan, diteguhkan dalam jiwa kalian untuk menempuh jenjang  pendidikan lebih tinggi,” tandasnya.

Pesan kedua, janganlah membedakan Agama, suku dan lainnya dalam Profil Pelajar Pancasila kita harus menjunjung tinggi kebinekaan.

Pesan ketiga, harus bergotong royong, satu sama lain harus saling bantu membantu, tentunya dalam kebaikan, kerjasama mengejar prestasi dan cita-cita.

“Kalian harus mandiri,tidak cengeng,tidakselalu minta bantuan orang tua dalam memperjuangkan cita-cita,” imbuhnya

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 16 Depok, Agus Purwanto menyatakan dengan kerja keras siswa siswi SMPN 16 Depok akhirnya lulus.  Angkatan XIII menjadi lulusan terbaik dari seluruh angkatan.

“Tolong jangan cepat puas dengan hasil yang diraih, karena jalan masih panjang dan banyak yang harus ditempuh dalam menghadapi kehidupan ini,” kata Agus Purwanto .

Menurutnya, pendidikan sebagai salah satu modal untuk menempuh kehidupan ini, tentu harus terus diraih seluruh siswa dan siswi yang lulus sekarang.

“Belajar yang rajin dan selalu berdoa tentunya akan mendapatkan prestasi yang lebih tinggi termasuk dalam melanjutkan pendidikan,” tandasnya.

Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang terus berkembang, sambung Agus, hendaknya selalu dipelajari seluruh siswa lulusan SMP Negeri 16 agar tak ketinggalan dalam menghadapi perkembang pembangunan serta jaman tanpa meninggalkan agama.

Diakuinya, persaingan dalam dunia pendidikan di masa mendatang akan terus berkembang sejalan dengan pengetahuan dan ilmu sains yang terus berkembang.

“Seluruh eks siswa dan siswi kelas IX yang lulus tahun 2023/2024 ini harus memiliki tekad yang kuat untuk menambah ilmu pengetahuan baru selain yang diperoleh di sekolah selama ini,” pesannya. (Harlis)

 

Baca juga

Tinggalkan Komentar