Gelar Karya P5, SD Negeri Krukut 01 Usung Tema Kebinekaan

by Redaksi
0 Komentar 161 Pembaca

Ratusan Siswa-siswi Kelas 4,5 dan 6 SD Negeri Krukut 01 ikuti kegiatan P5, Gelar Karya di halaman sekolah, Sabtu (15/6/24).

Swara Pendidikan (Limo, Depok)- Ratusan Siswa-siswi Kelas 4,5 dan 6 SD Negeri Krukut 01 ikuti kegiatan P5, Gelar Karya di halaman sekolah, Sabtu (15/6/24). Turut hadir tamu undangan dari aparat pemerintahan setempat, Rukun warga Herman, Lurah Krukut, Jamaludin S.Pdi dan ketua Komite Purnawirawan.

Kepala SDN Krukut 01, Agus Hartoyo S.Pd mengatakan hari ini adalah puncak kegiatan P5 yaitu Gelar karya bertemakan “Dengan gelar budaya kita tanamkan sikap kebinekaan dan cinta tanah air menuju generasi bangsa yang berakhlakul karimah”.

“Para peserta didik masing-masing kelas menampilkan berbagai Tarian daerah, atraksi ilmu bela diri karate, Kesenian daerah dan lain sebagainya,”kata Agus.

Hal ini bertujuan menambah pengetahuan siswa tentang keberagaman budaya yang ada di Indonesia. Melatih kreatifitas dalam  menpelajari tari-tarian daerah di Indonesia.

“Semoga para siswa-siswi SDN Krukut 01 dengan adanya kegiatan ini dapat mengenal Indonesia lebih luas lagi,  baik keseniannya, kebudayaannya dan keberanekaragaman suku bangsanya,” harap Dia.

Tak lupa, Agus mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu mensukseskan kegiatan 2 hari ini pelepasan dan P5. “Semoga kita semua bisa selalu bersinergi,” harapnya.

Salah satu Guru kelas VI SD Negeri Krukut 01,  Mardiyah , S. Pd saat dikonfirmasi media mengatakan merasa senang acara P5  hari ini berjalan lancar dan sukses, walaupun sebelum acara sempat turun hujan.

“Saya berharap dengan diadakan acara ini peserta didik SDN Krukut 01 dapat menerapkan kebinekaan serta cinta tanah air dan tetap berkarakter,” kata Mardiyah penuh harap. (Amer)

Baca juga

Tinggalkan Komentar