UPT Pendidikan Tapos Targetkan 3 Mata Lomba Tiket Ke Provinsi

by syahrul
0 Komentar 767 Pembaca

Swara Pendidikan.co.id – (Tapos/Depok)

Lomba keterampilan agama 2017 (Loketa) tingkat UPT Pendidikan SD Kecamatan Tapos kembali digelar di SDN Sukamaju Baru 2, Rabu (22/3).

Loketa yang diperebutkan antara lain 9 mata lomba, Kaligrafi, MTQ, MHQ, Cerdas Cermat, Binausholah, Adzan, Pidato, Berkisah, dan Qasidah ini diikuti puluhan siswa dari 45 sekolah negeri dan swasta.

peserta lomba cerdas cermat tampak serius mengikuti ajang loketa

Menurut Ketua Panitia Pepen Efendi kegiatan Loketa merupakan program lomba tahunan bidang keagamaan baik secara wawasan maupun sikap peribadatan dan dilombakan ketingkat nasional.

“Ini ajang peningkatan ilmu keagamaan dan silaturrahim semua unsur sekaligus membangun motivasi siswa,”ujar Ketua Panitia yang akrab disapa Efendi,

Ia menambahkan,”kita optimis untuk seluruh mata lomba yang akan masuk ditingkat kota dan lolos ke tingkat Provinsi namun realistisnya 3 mata lomba yang diunggulkan untuk meraih tiket ketingkat Provinsi diantaranya qosidah, pildacil dan cerdas cermat,”pungkas Efendi yang telah mengajar hamper 32 tahun dibidang Agama.

Sementara itu acara dibuka oleh Kepala UPT Pendidikan SD Kec. Tapos Ebeng Djayadi, didampingi jajarannya serta pengurus PGRI Tapos.

Adapun informasi peraih juara pertama tingkat Kecamatan Tapos yang lolos ketingkat kota Depok diwakili,SDIT Ruhama menjuarai Bina Usholah, SDN Cilangkap 8 menjuarai Pildacil kelompok Putri, Sukamaju 2 menjuarai Cerdas Cermat, SDIT Alam Rizkia menjuarai Berkisah kelompok Putri, SDIT Cahya Insani menjuarai Berkisah kelompok Putra, SDN Sukatani 7 menjuarai adzan, SDN Sukamaju 2 menjuarai kaligrafi kelompok putra dan Putri, SDN Cilangkap 8 menjuarai Qasidah,SDN Tapos 3 menjuarai MTQ kelompok putri. (Syahrul)

Baca juga

Tinggalkan Komentar