Upacara Adat Sunda Ki Lengser Jadi Pembuka acara Wisuda 162 Siswa SDN Mekarjaya 12

by Redaksi
0 Komentar 37 Pembaca

Upacara adat Sunda, Lengser meriahkan acara wisuda dan perpisahan 162 siswa kelas 6 SDN Mekarjaya 12 tahun ajaran 2023/2024 di balai rakyat Depok II Tengah pada Selasa, 25 Juni 2024

Swara Pendidikan (Sukmajaya, Depok)- Acara Wisuda dan Perpisahan SDN Mekarjaya 12 tahun ajaran 2023/2024 berlangsung meriah dengan upacara penyambutan adat Sunda bernama Lengser di Balai Rakyat Depok II Tengah pada Selasa, 25 Juni 2024.

Teaterikal kedua tokoh lengser membawa rombongan perwakilan siswa dan orangtuanya untuk prosesi sungkeman.

Acara dilanjutkan pencopotan atribut sekolah, pengalungan medali kelulusan dan penyerahan peserta didik kembali kepada orangtua. Selain itu, Plt Kepala SDN Mekarjaya 12, Ento Onasih dan mantan Kepala SDN Mekarjaya 12, Yayat Hendayana melepaskan baju seragam sekolah yang dipakai siswa untuk dikembalikan ke sekolah.

Dalam hal ini, sengaja mantan Kepala SDN Mekarjaya 12, Yayat Hendayana  didaulat ikut melakukan prosesi wisuda sebagai penghormatan atas jasa-jasanya.

“Sekarang bapak sudah menjadi orangtua karena sudah purnabakti dan Plt Kepala Sekolah sekarang adalah bu Ento Onasih, sertijabnya 5 Juni 2024 ,” tutur Yayat yang dikenal familiar, ramah dan bersahaja itu saat memberikan sambutan.

Sementara itu, Plt Kepala SDN Mekarjaya 12, Ento Onasih mengatakan dirinya akan mulai bertugas di sekolah pada hari ini.

“Namun maaf saya belum bisa mendatangani ijazah lulusan sekarang dan raportnya,” kata Ento

Untuk diketahui, Acara wisuda  dihadiri, Pengawas Pembina SD Gugus 2 Kecamatan Sukmajaya, Tuti S M.Pd dan Ketua K3S Sukmajaya, Arif Suryadi M.Pd. (Jaya)

Baca juga

Tinggalkan Komentar