Gara-gara Bakar Sampah, Gedung SMP Negeri 6 Depok Nyaris di Lalap Si Jago Merah

by Redaksi
0 Komentar 286 Pembaca

Swara Pendidikan (Cilodong, Depok) – Gara-gara petugas kebersihan SMP Negeri 6 Depok membakar sampah disamping pagar dekat bangunan sekolah. Gedung SMP Negeri 6 yang berlokasi di Jl. Mandor Samin No.62, Kalibaru, Kec. Cilodong, Kota Depok nyaris di lalap si jago merah.

Menurut keterangan Febri, sekuriti SMP Negeri 6 Depok, peristiwanya terjadi pada Sabtu (26/8/23) malam sekira pukul 19.00 wib. Berawal dari petugas kebersihan sekolah yang tengah membakar sampah di pagar dekat bangunan sekolah.

“Saat kejadian, saya sedang jaga piket, itu juga taunya ada kebakaran dari warga sekitar yang teriak, pak, kebakaran!!. Saya buru-buru liat, kepulan api mulai membesar hingga nyaris membakar bangunan ruang kelas 8B yang atap sebelah kirinya sudah terbakar,” ungkap Febri kepada Swara Pendidikan. Minggu (27/8/23).

Febri, sekuriti SMPN 6 Depok bersama sekuriti SMPN 31 (bertopi)

Beruntung, ujar Febri. Sejumlah warga yang tinggal di sekitar lokasi kejadian ikut membantu memadamkan kobaran api. Kemudian dua unit mobil pemadam kebakaran juga tiba di lokasi. Dan 20 menit kemudian, kobaran apai berhasil dipadamkan.

“Tidak ada kerusakan signifikan pada gedung sekolah akibat kelalaian petugas kebersihan yang bakar sampah sembarangan. Hanya tembok dan atap bangunan di lantai 2 kelas 8B yang hangus terbakar,” pungkasnya. (gus)

Baca juga

Tinggalkan Komentar