Tim Terpadu Sosialisasi Regrouping SDN Pocin 1 dan SDN Pocin 5, Ini Keputusannya

by Redaksi
0 Komentar 555 Pembaca

Tim Terpadu yang dipimpin oleh Sekretariat Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri melakukan sosialisasi regrouping SDN Pondokcina (Pocin) 1 dan SDN Pocin 5

SWARA PENDIDIKAN (DEPOK) – Tim Terpadu yang dipimpin oleh Sekretariat Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri melakukan sosialisasi regrouping SDN Pondokcina (Pocin) 1 dan SDN Pocin 5 dengan menghadirkan orang tua siswa SDN Pocin 1, di Ruang Edelweis, lantai 5, Balai Kota Depok, Rabu (30/11/22).

Supian Suri mengatakan pihaknya sudah mendengar bahwa sudah ada siswa yang belajar di SDN Pocin 3 dan SDN Pocin 5, dan masih ada siswa yang sebagian bertahan di SDN Pocin 1.

“Tadi kita juga sudah mendengar versinya yang sudah pindah. Mereka menyampaikan nyaman dengan posisi sekolah yang sekarang ini,” ujar Supian Suri.

Alasan mereka, lanjut Supian Suri, karena ruangan yang lebih bersih, lebih bagus tempatnya, gak bising, dan dari segi kenyamanan, keamanan dan keselamatan, lebih nyaman.

“itu versi ortusi SDN Pocin 1 yang sudah pindah ke SDN Pocin 3 dan 5,” kata Supian Suri.

Buat yang belum pindah, Supian Suri mengatakan, mereka juga punya alasan masing-masing.

Tadi bersama tim terpadu yang terdiri dari unsur Kapolres Metro Depok, Dandim 0508/Depok, Kajari, Kepala BKD, Kepala Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas PUPR, Kepala Disrumkim, Kepala Kesbangpol, Kepala Satpol PP, Kabag Administrasi Pembangunan Setda Depok, dan Kabag Hukum Setda Depok. Kita  sudah mengambil keputusan yang mungkin tidak akan memuaskan semua pihak. Tapi inilah keputusan yang kita ambil.

Pertama, Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Pendidikan mengizinkan siswa yang masih bertahan di SDN Pocin 1 untuk tetap melaksanakan ujian penilaian akhir semester (PAS) tanggal 5-9 Desember di SDN Pocin 1 dan diberikan soal ujian didampingi oleh guru-guru sampai selesai ujian tanggal 9 Desember.

Kedua, setelah libur ujian dan setelah ajaran baru, seluruh siswa sudah diharuskan mengikuti proses pembelajaran di SDN Pondokcina 3 dan SDN Pondokcina 5.

Ketiga, bila masih ada ortusi yang tidak mau pindah ke SDN Pocin 3 dan SDN Pocin 5 dengan pertimbangan-pertimbangan dan alasan lainnya, kami akan memfasilitasi pindah ke sekolah lain yang ada diwilayah Pondokcina maupun Kemiri atau di wilayah Depok lainnya. Sehingga nanti di Semester 2, mereka akan ada disekolah yang mereka inginkan, bagi yang pindah.

Selain itu, lanjut Supian Suri, Pemkot Depok juga akan memprioritaskan adanya SMP Negeri baru yang menjadi harapan warga Pondokcina dan Kemiri Muka. karena diwilayah ini belum ada SMP Negeri.

“InsyaAlloh, di 2023 atau awal tahun ajaran baru 2023, pemkot akan membangun atau mengoprasionalkan SMPN 34 untuk mengakomodir, menampung anak-anak di SDN Pondokcina maupun Kemiri yang lulus kelas 6,” ungkapnya.

“Untuk tempat mungkin sementara menggunakan gedung sekolah SD, tetapi di 2024 insyaAlloh kita akan bangunkan gedungnya sehingga anak-anak di semester genap ditahun berikutnya sudah pindah ke gedung SMP yang baru,” tutupnya. (gus)

Baca juga

Tinggalkan Komentar