Syakira dan Aziji Harumkan SDN Grogol 1 Lewat Kejuaraan Taekwondo. Berikut Sederet Prestasi Keduanya

by Redaksi
1 Komentar 814 Pembaca

Syakira Althafunissa dan Aziji Keysha Pramudita di apit oleh kepala SD Negeri Grogol 1 Widiyaningsih M.Pd dan salah satu guru SD Negeri Grogol 1

Swara Pendidikan (Limo, Depok) – SD Negeri Grogol 1 tak henti-hentinya melahirkan siswa-siswi yang menorehkan prestasi. Belum lama ini, sekolah yang beralamatkan di Jalan Pendidikan No 3, RT 03/RW 09 Kelurahan Grogol, Limo, Depok meraih prestasi di kejuaraan Taekwondo piala Walikota Depok (KEJURCUP Kota Depok) yang diselenggarakan di GOR GDC Kota Depok, beberapa waktu lalu.

Ananda atas nama Syakira Althafunissa siswi kelas 5 dan Aziji Keysha Pramudita siswa kelas 4 berhasil membawa pulang piala dan medali emas di kejuaraan tersebut.

“Tentu ini semua tidak terlepas dari peran semua pihak dan sinergitas yang hebat antara siswa, wali murid, pelatih dan pihak sekolah,” ungkap Kepala SDN Grogol 1, Widiyaningsih M.Pd kepada jurnalis Swara Pendidikan. Senin (10/6/24).

“Alhamdullillah SD Negeri Grogol 1 banyak melahirkan siswa-siswi berprestasi, dan sebenarnya bukan hanya ini saja, masih banyak yang lain,” sebutnya.

“Harapan saya, semoga mereka bisa mengembangkan potensinya sampai mereka nanti melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi SMP, SMA, dan perguruan tinggi,” harapnya.

Widiyaningsih juga menyarankan kepada mereka untuk terus tingkatkan kedisiplinan dan konsistensi dalam berlatih.

“Tentu sekolah sangat mendukung karena ini salah bentuk perhatian dari kami pihak sekolah untuk bisa menghantarkan mereka bisa meraih prestasi yang baik yang sesuai dengan potensi mereka, kami akan support dan memberi izin kepada mereka ketika mau bertanding,” katanya.

Sementara itu Syakira Althafunissa mengatakan sudah satu tahun mengikuti latihan dan kejuaraan-kejuaraan taekwondo.

“Dua sampai tiga kali dalam satu minggu, saya latihan. selain itu saya juga menjaga pola makan dan menghindari makanan yang manis-manis dan berminyak,” terang Syakira.

Syakira juga bersyukur, selama pertandingan belum pernah mengalami cedera. Dia juga mengaku pernah mengalami lawan yang berat diantaranya kejuaraan WTA dan Depok Open.

“Alhamdulillah, belum pernah cidera. Mungkin ini berkat pola latihan dan juga dukungan orang tua yang luar biasa dalam memberikan motivasi,” ujar anak pertama pasangan Tukimin dan Riski Astriana.

Syakira juga mengaku senang dengan suasana dan lingkungan di SDN Grogol 1. Menurutnya banyak perubahan yang dirasakan dirinya ketika ibu Widyaningsih menjadi kepala sekolah SDN Grogol 1.

“Banyak  kegiatan ekskulnya, kantinnya juga bagus dan bersih, halaman sekolah semakin bagus, sehingga membuat kami tambah semangat untuk belajar dan latihan,” tutur Syakira.

Ketika ditanya harapan kedepan dengan bakatnya sebagai atlit taekwondo, Syakira mengatakan, harapannya ingin lebih berprestasi, bisa menjadi juara pertama tingkat nasional dan internasional,” ungkapnya.

Senada disampaikan Aziji Keysha Pramudita. Dia menyampaikan terima kasihnya kepada orang tua, pelatih dan pihak sekolah, terutama ibu kepala sekolah yang sudah membantu memberikan dukungannya.

Dalam hal latihan, Aziji Keysha Pramudita mengaku sama seperti Syakira.

“Untuk menjaga kebugaran, selain rajin latihan saya juga menjaga pola makan, terutama menghindari banyak minum es,” tutur Aziji anak ke 3 dari 5 bersaudara, dari pasangan Bakti Pramudita dan Ella Nurlaela.

Syakira Althafunissa dan Aziji Keysha Pramudita bersama pelatih dan medali kejuaraan

Prestasi Syakira :

  1. JUARA 1 ITC KEMENPORA CUP 2023
  2. JUARA 1 SST (SENKAIDO SENDY TEENAGER) CHALLENGE BOGOR 2023 PIALA KEMENPORA RI
  3. JUARA 1 ATF UI TAEKWONDO CHAMPIONSHIP 2023
  4. JUARA 2 O2SN KEC LIMO 2023
  5. JUARA 1 KAJARI DEPOK CUP 2023
  6. JUARA 1 TALIGAMA TAEKWONDO CHAMPIONSHIP 2023
  7. JUARA 1 DEPOK OPEN TAEKWONDO CHAMPIONSHIP 2023
  8. JUARA 1 EVEREST TAEKWONDO CHAMPIONSHIP 2 2023
  9. JUARA 1 TOURNAMENT TAEKWONDO WTA 2024
  10. JUARA 1 PIALA WALIKOTA PUTRI 2024

Prestasi Aziji Keysha Pramudita:

  1. JUARA 1 PIALA WALI KOTA DEPOK PUTRA
  2. ATLET TERBAIK KYORUGI PRA CADET PUTRA
  3. JUARA 1 DEPOK OPEN TAEKWONDO CHAMPIONSHIP 2023
  4. JUARA 1 TOURNAMENT TAEKWONDO WTA PUTRA
  5. JUARA 1 PANGKOSTRAD CUP 2024 PUTRA
  6. JUARA 1 EVEREST TAEKWONDO CHAMPIONSHIP 2023 PUTRA.

 

Pewarta : Ameer
Editor: Agus

Baca juga

Tinggalkan Komentar

1 Komentar

Anonymous 11/06/2024 - 6:39 pm

Bravo Sdn Grogol 01.tersa sekali perubaan setelah ibu kepsek yg sekarang…makin mantap.apresiasi untuk prestasi lebih baik

Reply