Suasana Haru Iringi Pelepasan 142 Peserta Didik SDN Cipayung 2

by Redaksi
0 Komentar 246 Pembaca

Swara pendidikan (Cipayung, Depok)SD Negeri Cipayung 2 pada Selasa (11/6/2024) menggelar acara pelepasan kelulusan siswa tahun ajaran 2023/2024 di halaman sekolah, bertajuk “Generasi Berkarakter Sukses Menggapai Cita-Cita”.

Pelepasan 142 peserta didik kelas VI yang terdiri dari 82 siswa dan 60 siswi diwarnai keharuan saat prosesi pelepasan oleh Kepala Sekolah Titin Supriatin M.Pd.

Acara dihadiri Kepala Bidang  Pembinaan SD Dinas Pendidikan Kota Depok Wawang Buang S.Pd, Pengawas Pembina SD Kecamatan Cipayung, Sri Suparni M.Pd, Komite sekolah, pemerhati pendidikan, alumni, serta orang tua wali siswa.

Acara pelepasan diawali dengan upacara adat (lengseran) serta sejumlah penampilan siswa, diantaranya tari modern dan tradisional, dilanjut dengan pelepasan atribut sekolah dan pembagian raport.

Dalam sambutannya kepala sekolah SD Negeri Cipayung 2 Titin Supriatin M.Pd mengatakan, mengalami kegagalan itu bertanda kita pernah berusaha melakukan sesuatu.

“Orang yang ingin sukses adalah orang yang ingin mencoba melawan rasa takut, kita setuju jika dikatakan bahwa keberhasilan tidak akan tercapai tanpa adanya usaha,” tandasnya.

Menurutnya hidup adalah perjuangan kita harus berani mencoba walau akhirnya kita gagal. Segala harapan dan impin yang kita bangun terkadang tidak sesuai dengan harapan dan kenyataan.

“Anak-anak ku, hidup itu adalah perjalanan dan perjuangan. Berlari dan terjatuh itu adalah hal yang lumrah, tapi jangan pernah menyerah,” pesannya.

Lebih lanjut Titin mengatakan bahwa dunia bukan tempat istirahat. Satu langkah maju, langkah kedua, ketiga, keempat, dan selanjutnya menuntut untuk dijejakkan.

“Selamat naik jenjang ke fase pendidikan berikutnya, tumbuhlah menjadi pribadi yang memiliki akhlak cerdas dan pantang menyerah, doa kami selalu menyertai kalian,” imbuhnya.

Senada, Pengawas dan pembinaan SD Kecamatan Cipayung, Sri Suparni M.Pd turut berbahagia atas kelulusan seluruh peserta didik kelas VI SDN Cipayung 2 yang berjumlah 142 siswa.

“Saya ucapkan selamat kepada ibu kepala sekolah yang telah melepaskan putra putrinya kelas VI dan juga kepada para guru yang sudah memberikan keilmuannya, semoga nanti kelak anak-anak bisa menjadi anak-anak yang sukses dunia akherat,” ucapnya.

Kepada anak-anak sambung Sri Suparni, saya ucapan selamat kalian telah lulus dan berbahagia tetapi kalian yang hari ini dilepas oleh sekolah harus tetap bersyukur dan jangan lupa bahwa perjuangan kalian tidak berakhir sampai di sini.

“Sesuai dengan namanya ini adalah sekolah dasar jadi ini baru dasar atau pondasi kalian awal kalian untuk mencapai cita-cita masa depan kalian, ini baru kita mulai. Pendidikan ini belumlah selesai, perjuangan kalian yang sesungguhnya ada di jenjang pendidikan berikutnya,” ujarnya.

“Pesan ibu, anak-anak harus tetap rajin belajar, jangan puas sampai disini saja, capailah cita-cita kalian setinggi bintang dilangit dan jagalah nama baik keluarga dan sekolah,” tutupnya. (ameer)

Baca juga

Tinggalkan Komentar