SMK Assalam Depok Bersama PT. Javiera Selaraskan Kurikulum dengan DUDI

by Redaksi
0 Komentar 127 Pembaca

Kolaborasi SMK Assalam dengan PT Javier, SMK Assalam untuk mendukung kemajuan sekolah sebagai SMK pusat unggulan.

Swara pendidikan (Cimanggis, Depok)- SMK Assalam merupakan salah satu SMK Pusat Keunggulan yang ada di kota Depok terus berkomitmen memberikan pendidikan yang berkualitas dan relevan dengan kebutuhan dunia usaha dan dunia industri (DUDI). Komitmen tersebut dibuktikan dengan dilaksanakannya workshop penyelarasan Pembelajaran berbasis dunia kerja dengan PT. Javiera Cinere pada Rabu, 12 Juni 2024 di Aula SMK Assalam.

Hadir di acara tersebut, Pihak  PT. Javiera diwakili Lina wulandari  bersama Tim, Hadir juga pengawas dari KCD wilayah 2 Jawa Barat, Rahmawati M.Pd, Kepala SMK Assalam, Robby  Jamjami, S.Kom, dan Dewan guru.

Menurut Kepala SMK Assalam, Robby, keselarasan pendidikan vokasi dengan dunia usaha dan dunia industri harus diperkuat lewat sinkronisasi kurikulum. Namun, keselarasan kurikulum yang selaras industri ini tidak lagi sebatas mendapat pengesahan dari industri.

”Penting adanya sinkronisasi, kurikulum sekolah akan dipandu sesuai kebutuhan dan permintaan industri. Kebutuhan tersebut dirumuskan bersama untuk mencapai sertifikasi kompetensi yang sejalan dengan industri,” kata Robby mempertegas.

Robby mengatakan tujuan sinkronisasi kurikulum dengan PT. Javiera, yang pertama  adalah untuk menyelaraskan kurikulum SMK Assalam dengan kebutuhan DUDI, khususnya PT. Javiera. Kedua, meningkatkan kualitas lulusan SMK Assalam agar lebih siap bekerja. Ketiga, memperkuat kerjasama antara SMK Assalam dengan DUDI.

“Kolaborasi SMK Assalam dengan PT Javiera, SMK Assalam untuk mendukung kemajuan sekolah sebagai SMK pusat unggulan,” imbuhnya.

Robby berharap dengan kegiatan ini,  SMK Asssalam dapat mengerti dan memahami kebutuhan di dunia industry, khususnya  kebutuhan di PT Javiera.

“Semoga dari hasil ini, PT Javiera bisa dengan mudah merekrut siswa siswi alumni SMK Assalam untuk bekerja,” harapnya. **

Editor  : NJ Saputra

Baca juga

Tinggalkan Komentar