Soal Keterlambatan Sertijab Kepsek, Disdik Depok Minta Maaf

by Redaksi
0 Komentar 142 Pembaca

Sertijab Kepsek SDN Mekarjaya 1 dari Hj Susi Purwiyatmi S.Pd kepada Rochanah S.Pd sebagai Plt Kepsek SDN Mekarjaya 1

Swara Pendidikan (Mekarjaya, Depok) – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok meminta maaf atas terlambatan serah terima jabatan (sertijab) Kepala SDN Mekarjaya 1, Hj. Susi Purwiyatmi S.Pd, yang telah memasuki masa purnabakti, nanun masih tetap bertugas.

Hal itu disampaikan Kepala Seksi Pengembang Tehnologi  Pembelajaran Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Bahrun.S.Pd di acara Sertijab Kepsek SDN Mekarjaya 1 dari Hj Susi Purwiyatmi S.Pd kepada Rochanah S.Pd sebagai Plt Kepsek SDN  Mekarjaya 1, Jumat (27/10/23) pagi.

Bahrun menjelaskan, proses sertijab kepala sekolah memang prosesnya agak panjang karena harus mencari kepala sekolah yang devinitif.

“Untuk saat ini memang sulit. Padahal posisi seorang kepala sekolah sangat penting terutama terkait urgensi tanda tangan kepala sekolah dalam pengadministrasian di sekolah,” ungkap Bahrun.S.Pd.

“Seharusnya tanggal 1 Oktober 2023. Tetapi karena adanya keterlambatan, Hj Susi Purwiyatmi S.Pd masih tetap bertugas di sekolah hingga acara sertijab tanggal 27 Oktober 2023,” akunya.

“Untuk itu Disdik Kota Depok  meminta maaf atas keterlambatan sertijab, karena bu Susi akhirnya tidak bisa beristirahat menikmati masa pensiunnya untuk beberapa hari,” sambungnya.

Bahrun menyebut, setiap bulan di Depok ada saja kepala SDN yang pensiun, seperti hari ini (27/10/23) ada tiga kepala SDN yang sertijab yakni Kepala SDN Depok Jaya 1 Pancoran Mas, dua kepala sekolah di Kecamatan Sukmajaya, yakni Kepala SDN Mekarjaya 1 dan Kepala SDN Cisalak 1.

Ketua K3S Kecamatan Sukmajaya, Arif Suryadi mengungkapkan, di wilayah Kecamatan Sukmajaya hingga saat ini sudah ada enam kepala sekolah yang pensiun, sehingga perlu diisi untuk kelancaran proses pendidikan agar tidak terjadi kevakuman.

“Untuk itu harus ada kepala sekolah devitif menjadi Plt kepala sekolah lain yang berdekatan agar tidak terjadi kevakuman proses pendidikan di sekolah,” papar Arif Suryadi.

Sementara itu, dalam sambutanya, mantan Kepala SDN Mekarjaya 1, Hj Susi Purwiyatmi S.Pd merasa gembira karena hari (sertijab) yang ditunggu akhirnya tiba.

“Saya harusnya pensiun tanggal 1 Oktober, tapi itu hari Minggu, hari Seninnya tanggal 2 Oktober hari Batik Nasional.

“Saya datang ke sekolah pada hari Senin, hari-hari berikut masih aktif walau hanya memantau dari rumah. Alhamdulillah, hari yang saya tunggu akhirnya tiba,” ungkap Susi.

Tempat yang sama, Plt Kepsek SD Mekarjaya 1, Rochanah mengaku, mendapat tugas tambahan sebagai Plt Kepala SDN Mekarjaya 1 atas perintah pimpinan Dinas Pendidikan Kota Depok.

“Alhamdulillah, kemarin (Kamis, 26/10/23) saya terima surat pemberitahuan dari Pak Bahrun. Makasih Pak Bahrun hari ini saya laksanakan amanatnya. Saya hadir di sini atas perintah atasan,” ucap Rochanah.

Rochanah bersyukur dan  bertetima-kasih bisa diterima para guru, komite sekolah dan orangtua di SDN Mekarjaya 1.

Sertijab Kepsek SDN Mekarjaya 1 dari Hj Susi Purwiyatmi S.Pd kepada Rochanah S.Pd dihadiri dan disaksikan pula Ketua K3S Kecamatan Sukmajaya, Arif Suryadi, Ketua PGRI Sukmajaya, Supardi, Ketua Gugus, Hj Nana Marlina S.Pd bersama para kepala sekolah negeri Gugus 1, dan Ketua Komite SDN Mekarjaya 1 dan Ketua Komite SDN Mekarjaya 20 dan para guru. (jaya)

Baca juga

Tinggalkan Komentar