Rayakan HUT Ke 35 SMK KARYA MUDA Gelar Pentas Seni dan Bakti Sosial

by Redaksi
0 Komentar 313 Pembaca

Swara Pendidikan (Beji, Depok) – Bertepatan dengan peringatan Sumpah Pemuda, 28 Oktober,  SMK KARYA MUDA yang berdiri sejak tahun 1988, merayakan Hari Jadinya yang ke 35 tahun. Jumat (27/10/23) sore dihalaman sekolah.

SMK perhotelan pertama di kota Depok yang beralamat di Jl Margonda Raya Gg Keramat Batas No 50 Depok, dan telah meluluskan banyak alumni yang sukses meniti karir di dunia usaha dan dunia industri, merayakan Hari Jadinya dengan menggelar pentas seni dan bakti sosial selama sepekan.

Berbagai kreatifitas siswa, mulai dari lomba inovasi sesuai dengan kompetensinya, yaitu perhotelan, siswa di adu unjuk kebolehan yang berkaitan dengan penataan, serta penampilan pentas seni digelar.

Kepala SMK KARYA MUDA, Selamet, S. Ag., M.M mengatakan SMK KARYA MUDA yang berdiri sejak tahun 1988, dulunya sebelum berganti menjadi SMK KARYA MUDA, bernama Sekolah Menengah Industri Pariwisata (SMIP) KARYA MUDA, merupakan sekolah perhotelan pertama di Kota Depok. Yang diusianya ke 35 ini sudah banyak mencetak lulusan yang sukses meniti karir di dunia usaha dan dunia industri.

“Ini menunjukan bahwa lulusan SMK KARYA MUDA banyak dicari oleh dunia industri khususnya perhotelan. Selain memiliki guru-guru yang kompeten di bidangnya, kami juga menjalin kerjasama dengan sejumlah industri perhotelan,” ujar  Selamet, S. Ag., M.M

Dikatakan Selamet, pada perayaan HUT ini, SMK KARYA MUDA juga memberikan beasiswa kepada enam orang siswa tidak mampu dengan membebaskan SPP selama satu tahun. Juga ada pembagian sembako kepada warga sekitar.

“Kemudian kita juga berikan doorprize kepada guru, berikutnya juga ada perlombaan edukasi yang dilaksanakan dari Senin sampai Kamis. Yaitu, lomba lomba inovasi yang berkaitan dengan penataan, dan di puncak HUTnya, kita buat acara pentas seni, yang ditampilkan oleh siswa dari perwakilan masing-masing kelas,” jelasnya.

Kepala SMK KARYA MUDA, Selamet, S. Ag., M.M berharap, diusia yang ke 35 ini, SMK KARYA MUDA semakin eksis, menghasilkan lulusan yang berkualitas dan sukses di dunia usaha dan industri, berpengalaman dan menjadi percontohan bagi sekolah-sekolah lainnya. **

Reporter: Harun Maulana, Ahmad Tarhimi

Editor: Agus

Baca juga

Tinggalkan Komentar