SMP Negeri 1 Gelar Pentas Seni

by syahrul
0 Komentar 584 Pembaca
Pentas seni SMP Negeri 1 Depok

Pentas seni SMP Negeri 1 Depok

Swara Pendidikan.co.id (Panmas, Depok) – SMP Negeri  1 pada Sabtu kemarin (10/9/16) menggelar   pentas seni (Pensi) dihalaman sekolah.  Kegiatan tahunan yang digelar untuk mengembangkan bakat dan kreativitas siswa itu dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Mohammad Thamrin, Sekretaris Dinas Pendidikan, Siti Khaerijah, Kepala SMPN 1, Nandang Herdadilaga, Dewan guru, Pengurus komite, serta siswa-siswi SMPN 1 Depok.

“Acara ini merupakan kegiatan rutin tahunan. Dan yang menjadi daya tarik siswa, setiap siswa boleh unjuk kemampuan sesuai dengan bakat dan keterampilan yang dimilikinya. Itu sebabnya setiap tahun pensi di SMPN 1 ini selalu diisi oleh siswa yang berbeda,”  terang Kepala SMPN 1,  Nandang Hernadilaga.

Nandang menambahkan, prestasi siswa tidak boleh dilihat dari segi akademis saja. Sebab, masih banyak prestasi lainnya yang bisa ditampilkan dalam bentuk lainnya, salahsatunya dengan menampilkan potensi mereka dibidang seni.

“Keberhasilan seseorang tidak boleh dilihat dari nilai akademis saja. Makanya, kami menyiapkan panggung pentas seni agar para siswa bisa menampilkan bakat mereka masing-masing,” ujar Nandang.

“Karena itu untuk memberikan ruang kepada siswa dalam berekpresi, pihak sekolah tentunya telah menyiapkan program ekstra kurikuler (Ekskul). Disitu, para siswa bisa memilih kegiatan ekskul yang sesuai dengan hobi dan bakat mereka,” sambung Nandang.

Sementara itu Kadisdik, M. Thamrin yang ikut menyaksikan penampilan para siswa didik SMPN 1 Depok mengaku bangga terhadap SMPN 1 yang kreatif. Dia berharap kegiatan semacam ini bisa dijadikan sebagai media atau sarana untuk menyalurkan bakat-bakat siswa.

Pentas seni yang digelar oleh SMPN 1 itu menampilkan berbagi aksi, antara lain, parade demo ekskul, theater kapas, perkusi, band performing, gues star, serta pembagian door prize (syah)

kadisdik M. Thamrin bersama sekdisdik, Siti Khaerijah dan Kepala SMPN 1 Depok, Nandang Hernadilaga

kadisdik M. Thamrin (kaos hijau) bersama sekdisdik, Siti Khaerijah dan Kepala SMPN 1 Depok, Nandang Hernadilaga

Baca juga

Tinggalkan Komentar