SMP Dharma Pertiwi Lepas Siswa Angkatan Ke XV Tahun 2016

by syahrul
0 Komentar 855 Pembaca

Swara Pendidikan (Cipayung, Depok) – Sukses menjalani ujian nasional (UN) beberapa waktu lalu, SMP SMP Dharma Pertiwi, Cipayung, Depok menggelar pelepasan siswa angkatan ke XV di Aula gedung Serba guna, SMP Dharma Pertiwi, Kamis (26/5/2016).

Dalam acara tersebut turut hadir Ketua Yayasan SMP Dharma Pertiwi, Saefudin Zuhri, Pengawas SMP Disdik Kota Depok, Joko Widodo dan Imas, Kepala SMP Dharma Pertiwi, Drs, Jawawi dan jajarannya, Kepala SMK Al Muhtadin, Eko Jaya, serta orang tua siswa.

Kepsek SMP Dharma Pertiwi, Drs. Jawawi menyampaikan harapannya agar lulusan siswa SMP Dharma Pertiwi bisa menjadi generasi penerus bangsa yang amanah. “Lebih meningkat prestasinya di tingkat selanjutnya baik SMA, SMK atau perguruan tinggi. dan juga siswa tidak melupakan pendidikan yang sudah didapatkan di SMP Dharma Pertiwi, terutama tentang kedisiplinan, karena disiplin adalah kunci kesuksesan.

“Bagi siswa-siswi kelas IX ini. Berbuatlah semaksimal mungkin untuk menggapai cita-cita, agar nanti dapat dicontoh dan menjadi tauladan bagi adik-adik kelasnya,” pesan Jawawi.

Senada dengan Jawawi, Ketua Panitia acara pelepasan siswa kelas IX angkatan ke XV, H. Muhtadin mengatakan untuk tahun ini sebanyak 240 siswa, terdiri dari 119 putra, dan 121 putri. Selain sujud syukur yang dilakukan, gelaran pelepasan ini sebagai wujud pamitan antara pihak sekolah dan siswa serta iringan doa agar nanti di sekolah selanjutnya bisa lebih sukses, meningkat prestasinya, dan tak pernah lupa dengan SMP nya.

Dia juga berharap, kelulusan yang akan diumumkan pada 11 Juni 2016 nanti, bisa lulus 100 persen.

Sementara itu Pengawas SMP Dinas Pendidikan untuk wilayah Panmas dan Cipayung, Joko Widodo berharap, para siswa lulusan SMP Dharma Pertiwi bisa tetap menjaga nama baik sekolahnya, bisa terus menjaga tali sirahturahmi dengan teman-teman dan para guru yang telah membimbingnya selama tiga tahun serta bisa tetap terus melanjutkan sekolah ke jenjang berikutnya. (gus)

Baca juga

Tinggalkan Komentar