SMK Negeri 3 Depok Gelar Sosialisasi Pelatihan Bahasa Jepang dan Pengenalan Budaya Kerja

by Redaksi
0 Komentar 392 Pembaca

Swara Pendidikan (Cilodong, Depok )- SMK Negeri 3 Depok adakan Sosialisasi Pelatihan Bahasa Asing (Jepang) dan Pengenalan Budaya Kerja bagi tenaga kerja untuk siswa siswi Sekolah Menengah Atas/Kejuruan (SMA/SMK) negeri dan swasta se-Kota Depok.

Sosialisasi Pelatihan dilaksanakan di aula SMKN 3 tersebut merupakan kerjasama antara Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok dengan PT Japan Indonesian Economic Center (JIAEC) pada Rabu, 21 Februari 2024.

Acara dihadiri Wakil walikota Depok, Imam Budi Hartono, Kepala Disnaker Kota Depok, Sidik Mulyono, Perwakilan JIAEC, Camat Cilodong dan Lurah.

Waka Humas SMKN 3, Nurhayati, M.Pd, di dampingi Waka Kesiswaan, H.Untung Karyanto, mewakili Kepala SMKN 3 Depok mengatakan Sosialisasi Pelatihan Bahasa Jepang dan Magang Ke Jepang bertujuan untuk mempersiapkan tenaga kerja yang siap bekerja ke luar negeri.

“Peluang penempatan kerja ke luar negeri sangatlah besar, sehingga perlu mempersiapkan tenaga kerja siap pakai untuk dapat bekerja ke luar negeri,” ungkapnya.

Menurutnya, dengan banyaknya peluang kerja ke luar negeri ini perlu ada persiapan dari tenaga kerja. “Tentunya mulai dari penggunaan bahasa hingga pengenalan budaya kerja,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Nurhayati mengatakan Pemkot Depok membuka peluang bagi 100 lulusan SMA dan SMK untuk bekerja di Jepang melalui beasiswa pelatihan kerja dari Pemerintah Kota Depok.

“SMKN 3 Depok sudah memberangkat 9 siswa Ke Luar Negeri 7 magang untuk di Jepang dan 2 magang untuk di Jerman,’’ ujarnya. (Harlis)

Baca juga

Tinggalkan Komentar