SMK Negeri 1 Depok Gelar Pemilihan Ketua OSIS Periode 2022 – 2023

by Redaksi
0 Komentar 340 Pembaca

3 bakal calon Ketua OSIS. Hafizh Maulana Praditya, Nova Faiveva Liliana, dan Shelomita Angraeni.

SWARA PENDIDIKA (TAPOS, DEPOK) — Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 menggelar pemilihan ketua OSIS Periode 2022– 2023 di halaman sekolah, Senin (19/12/22).

Kepala SMK Negeri 1 Depok, Lusi Trianan mengatakan kegiatan ini merupakan agenda Rutin tiap tahun di sekolah, sekaligus untuk melatih siswa dalam menggunakan hak suara mereka untuk memillih Ketua dan Pengurus OSIS secara Demokrasi.

“Apalagi mereka ini usia-usia pemula yang nanti akan menggunakan hak pilih mereka di Pemilu nanti, jadi ini sekaligus bentuk sosialisai bagaimana menggunakan hak pilihnya,” ujar Lusi Triana.

Lusi berharap bagi sosok yang terpilih untuk kedepannya bisa membawa serta dapat membimbing teman-teman dan adik-adik kelasnya makin kreatif, inovatif, berakhlak mulia, dan berbudaya di lingkungannya.

Lusi juga mengatakan bahwa pemilihan ini mengajarkan bagi siswa tentang arti sebuah demokrasi.

“Dalam pelaksanaan pemilihan ketua OSIS ini juga untuk melatih siswa tentang bagaimana berdemokrsi dengan baik sekaligus untuk mencerminkan profil pelajar Pancasila,” tandasnya.

Diketahui dalam pemilihan pengurus Ketua OSIS Periode 2022/2023 terdiri dari 3 bakal calon. Antara lain, Hafizh Maulana Praditya, Nova Faiveva Liliana, dan  Shelomita Angraeni.

Dari ketiga kandidat ini yang terpilih secara Demokratis yaitu Hafizh Maulana Praditya, yang memperoleh suara 462 suara. Sementara Nova Faiveva Liliana, meraih 226 suara, dan Shelomita Angraeni, 262 suara. Dengan total suara sah 1036 suara, dan suara tidak sah sebanyak 86 suara. (harlis)

Hafizh Maulana Praditya, memperoleh suara 462 suara.

Baca juga

Tinggalkan Komentar