Ayo Bergerak Menuju Sekolah Penggerak dalam Guru Berbagi

by Redaksi
0 Komentar 301 Pembaca

SDN Pocin 3

SDN PONDOKCINA 3 Tahun Pelajaran 2023/2024 mendapat kepercayaan sebagai Sekolah Penggerak. Perlahan namun pasti  seluruh warga sekolah berbenah diri demi mewujudkan tujuan tersebut.

Ibu Aisyah, S.Pd SD. selaku Kepala Sekolah sangat berperan dalam memotivasi guru dan seluruh warga sekolah. Salah satu contohnya dengan melakukan kegiatan bersama dengan Sekolah Penggerak lainnya.

Program bersama yang dilakukan antara SDN Pondokcina 3 dengan Sekolah Penggerak SDN Jagakarsa 10, Jakarta dalam kegiatan Guru Berbagi, berupa Pertandingan Persahabatan “Voli GuBer”.

Pertandingan Voli GuBer adalah Pertandingan yang diselenggarakan oleh  Sekolah Penggerak SDN Jagakarsa 09  dengan beberapa SDN di Kota Depok.

Pertandingan ini bertujuan pertama, mempererat tali persaudaraan antara peserta dan penyelenggara, kedua berusaha untuk menjadi lebih baik dalam tim kerja, ketiga membangkitkan motivasi untuk memberi yang terbaik dan yang keempat berbagi dalam kebaikan menuju SDM yang unggul.

Selain itu, banyak manfaat dalam pertandingan persahabatan Voli GuBer ini. antara lain saling mengenal antara peserta dalam hal ini kepala sekolah, guru, Operator, dan penjaga sekolah.

Saling berbagi ilmu dalam hal ini mencari dan menemukan pengalaman, saling memberi manfaat dan semangat untuk terus belajar, menuju pendidikan yang lebih maju serta menjadi cermin dalam merefleksi diri bagi sekolahnya masing-masing.

Pada pelaksanaan pertandingan persahabatan GuBer (Guru Berbagi)  penyelenggara menyediakan hadiah dan piagam penghargaan. Kami Tim SDN Pondokcina 3 tidak menyangka akan mendapat apresiasi dari pihak penyelenggara.

Dalam sambutannya,  Kepala Sekolah SDN Jagakarsa 09, Efi Salfifi, S.Pd  telah menyiapkan hadiah berupa piagam dan uang dengan nominal,  untuk juara satu  Rp 1juta, juara dua Rp 600 ribu, dan juara tiga Rp 300 ribu.

Jujur ketika kami pertama kali bertemu sudah sedikit cemas, melihat lawan terlihat tangguh, tapi yang ada dalam benak kami adalah mencari pengalaman, jadi tidak terpikir kalah atau menang.

Wajar saja, itu tersirat dibenak kami karena hanya dua hari kami berlatih voli.

Pertandingan berlangsung seru dengan suporter dari siswa SDN Jagakarsa 09 dan SDN Jagakarsa 10.

Tim SDN Pondokcina 3 meraih juara pertama. Ada kepuasan tersendiri ketika bisa berbuat selangkah menjadi lebih baik, adapun uang satu juta rupiah adalah bonus dari usaha dan kekompakan tim.

Pertandingan ini bukan akhir tapi merupakan awal dari langkah kami dalam ikut serta kegiatan Guru Berbagi. Semoga suatu  saat nanti SDN Pondokcina 3 bisa menjadi penyelenggara Guru Berbagi dengan Tema dan kegiatan lain yang bermanfaat bagi seluruh warga sekolah dan dunia pendidikan pada umumnya.

Ada banyak kegiatan lain yang bisa kita lakukan bersama dengan satuan pendidikan lainnya. Bekerjasama untuk menjadi yang lebih baik.

Sebait pantun sebagai penyemangat,

Dari Depok ke Jagakarsa. Sampai di sana menjelang fajar. Orang belajar karena belum bisa.

Orang bisa karena belajar.

Keluarga Besar SDN Pondokcina 3 mengucapkan terima kasih kepada SDN Jagakarsa 10, SDN Jagakarsa 09 , dan SDN Depok 6, tetap kita jalin persaudaraan saling berbagi ilmu dan praktik baik demi memajukan pendidikan di Indonesia. **

Sekolah Penggerak SDN Pocin 3


Penulis:  Eni Yuhaeni,S.Pd (Guru SDN Pondokcina 3)

Baca juga

Tinggalkan Komentar