SMK Citra Negara Diverifikasi Tim Penilai Adiwiyata Tingkat Kota

by Redaksi
1 Komentar 712 Pembaca

Kepsek SMK Citra Negara, Nurida Puspitasari, S.Si bersama tim verifikasi adiwiyata tingkat kota Depok

Swara Pendidikan (Beji, Depok) – Tim  penilai verifikasi sekolah Adiwiyata tingkat kota menyambangi SMK Citra Negara untuk melakukan verifikasi sekaligus penilaian yang akan maju dalam ajang Sekolah Adiwiyata tingkat kota. Selasa (23/4/24).

Tim Penilaian Adiwiyata Tingkat Kota terdiri dari unsur Disdik (Rini Setiowati M.Pd), DLHK (Septi S.Pd dan Ainul yaqin, S.Pd), Koordinator pengurangan sampah (Pita Vasiska , ST, M.kk), dan Verlap lapangan, Depag (Siti Atikah, S.Ag).

Kepala SMK Citra Negara,  Nurida Puspitasari, S.Si mengatakan ada enam penilaian yang dilakukan oleh tim penilaian sekolah adiwiyata, meliputi

  1. Penghijauan, jumlah tanaman ada 3000, dan macam macam jenis tanaman bervariasi diantaranya tanaman toga (tanaman obat keluarga, tanaman sayuran, tanaman buah buahan, tanaman hias)
  2. Pengolahan dan pemilahan sampah yg meliputi sampah organik, sampah anorganik dan B3.
  3. Sanitasi dan drainase sekolah
  4. Lubang biopori dan sumur resapan
  5. Hidroponik, aquaponik dan verticulture
  6. Ecoschole

 

Kepsek Nurida Puspitasari, S.Si menambahkan, dengan verifikasi sekaligus penilaian ini, pihaknya mendapat banyak arahan dan binaan dari tim.

“Arahan-arahan dan masukan akan jadi bahan evaluasi kita,” ucapnya.

Ia berharap, program ini bisa dilakukan secara berkelanjutan karena memiliki dampak yang sangat positif, baik bagi siswa, guru maupun sekolah.

“Semua warga sekolah baik siswa, guru, karyawan, kepala sekolah, komite mendukung serta berpartisipasi dalam menciptakan program adiwiyata, sehingga tercipta sekolah yang hijau, bersih, nyaman dan rapih dalam rangka ikut menjaga kelestarian alam di lingkungan sekolah khususnya dan umumnya di kota Depok,” ungkapnya.

“Mudah-mudahan kami diberikan kesempatan maju dan bisa lolos ke tingkat provinsi bahkan nasional,” pungkasnya. (gus)

Baca juga

Tinggalkan Komentar

1 Komentar

Anonymous 25/04/2024 - 7:24 am

Bravo

Reply