SMK Arrahman Depok Gelar Class Meeting, P5 dan Bazaar

by Redaksi
0 Komentar 139 Pembaca

Kepala SMK Arrahman, H. Ahmad Fakhri, S. Sos. MM.

Swara Pendidikan (Cipayung, Depok) – Jelang  pembagian raport semester genap, SMK Arrahman Depok menyelenggarakan Class Meeting, pagelaran P5 dan Bazaar di lingkungan sekolah (22-26 Juni 2024).

Kegiatan yang bertema “Class Meeting of Brave and a Skillful (COBS) dan Membumikan Budaya Lokal melalui  Virtual Exhibition” diikuti seluruh siswa kelas 10 dan 11. Dibuka oleh Kepala SMK Arrahman, H. Ahmad Fakhri, S. Sos. MM.

“Gelaran ini dilaksanakan sebagai ajang untuk meningkatkan bakat dan pengembangan kreatifitas, baik olah raga maupun seni sekaligus mengisi tenggang waktu menjelang pembagian raport semester genap. Adapun P5 (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila), bagian dari pembelajaran Ko Kurikuler untuk menumbuhkan dan menanamkan karakter peserta didik yang lebih kuat lagi dan selalu melekat di jiwa peserta didik,” terang Kepala SMK Arrahman, H. Ahmad Fakhri, S. Sos. MM.

Untuk Class meeting, lanjut H. Fakhri, diisi dengan berbagai macam perlombaan, diantaranya, Mini Soccer, Bulu Tangkis, Paduan Suara, Puisi, Fashion Show, Design Poster Digital, K3LH, dan Karoke. Sementara untuk P5 nya, menampilkan kreasi seni tari daerah, dan Bazaar kuliner nusantara.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Imam Ghozali, S. Sos yang turut hadir diacara tersebut menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh panitia, pengurus OSIS dan peserta didik yang selalu bersama-sama bergotong royong, saling membantu dan peduli dalam setiap event dan program sekolah.

Tempat yang sama, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Endang Iskandar menambahkah, Class Meeting dan P5 merupakan kegiatan rutin per semester, setelah melaksanakan PAS/PAT/SAT.

“P-5 merupakan bagian dari Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) yang merupakan bagian dari proses kegiatan belajar mengajar yang merupakan program sekolah untuk mengembangkan kreatifitas peserta didik. dan kegiatan Class Meeting dan P-5 ini merupakan agenda rutin di SMK Arrahman jelang pembagian Rapor kelas 10 dan 11,” ujar Endang Iskandar. (gus)

Baca juga

Tinggalkan Komentar