SMK Citra Negara Depok di Hari Lingkungan Hidup Raih Penghargaan Adiwiyata

by Redaksi
0 Komentar 94 Pembaca

Kepala SMK Citra Negara, Nurida Puspitasari, S.Si foto bersamaIbu Wali kota Depok, Elly Farida dilokasi Puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup di Studio Alam TVRI Sukmajaya.

Swara Pendidikan (Beji, Depok) – SMK Citra Negara dianugrahi penghargaan  Adiwyata oleh dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan(DLHK)  kota Depok pada acara Puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup  di Studio Alam TVRI, Sukmajaya, kota Depok pada Ahad, 23 Juni 2024 lalu.

Seperti diketahui, pada Selasa, 23 April 2024 Tim  penilai verifikasi sekolah Adiwiyata tingkat kota menyambangi SMK Citra Negara untuk melakukan verifikasi sekaligus penilaian yang akan maju dalam ajang Sekolah Adiwiyata tingkat kota.

Menurut Kepala SMK Citra Negara,  Nurida Puspitasari, S.Si, hal ini ada buah hasil kerja keras semua stakeholder sekolah. Butuh semangat, kerjasama ditunjang dengan kemauan keras untuk menjadi sekolah adiwiyata,

“Ada beberapa hal yang harus dipersiapkan sebagai dasar penilaian yang dilakukan oleh tim penilaian sekolah adiwiyata, Seperti: Penghijauan, Pengolahan dan pemilahan sampah yg meliputi sampah organik, sampah anorganik dan B3, Sanitasi dan drainase sekolah, Lubang biopori dan sumur resapan, Hidroponik, aquaponik dan verticulture, Ecoschole” tuturnya.

Nurida bersyukur pada akhirnya SMK Citra Negara menjadi SMK satu-satunya yang ada dikota Depok yang meraih predikat Sekolah Adiwiyata.

“Terimakasih Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK)  kota Depok  yang berkolaborasi dengan Nuvana Community atas penghargaan ini,” ucapnya.

Sebagai informasi, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan(DLHK)  kota Depok bersama Nuvana Community menggelar Puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup (HLH) di Studio Alam TVRI, Sukmajaya, kota Depok  mengusung  tema “Land Restoraton, Desertification. and Drought Resiitence” (Restorasi Lahan, Penggurunan dan Ketahanan Terhadap Kekeringan). Kegiatan di isi dengan berbagai acara, diantaranya Gerakan Bersih Depok Geber), penyerahan piala Juara Lomba 3R Tahun 2024, Juara Lomba Gambar Bercerita.

Acara dihadiri, Ibu Wali kota Depok, Elly Farida, Kepala SMK Citra Negara, dan perwakilan dari beberapa SD Negeri yang juga peraih Adiwiyata. (CP/ NJ Saputra)

 

Baca juga

Tinggalkan Komentar