SMK An-Nur Berikan Pembekalan Praktik Kerja Lapangan Siswa Kelas XII

by Redaksi
0 Komentar 83 Pembaca

Swara Pendidikan (Sawangan, Depok) – SMK An-Nur yang beralamatkan di Jl. Kekupu no.9 RT 03/ 08 Pasir Putih Sawangan Depok memberikan pembekalan dan motivasi praktek kerja lapangan bagi siswa XII. Kamis (19/10/23).

Praktek kerja lapangan (PKL) adalah program dimana siswa mendapatkan pengalaman praktis ditempat kerja yang relevan dengan bidang studi mereka.Dalam rangka mempersiapkan siswa siswi nya sebelum melakukan praktek kerja lapangan (PKL).

“Acara ini di mulai dari jam sembilan pagi, diikuti 135 siswa kelas XII dengan jurusan atau konsentrasi keahlian pemasaran dan pengembangan perangkat lunak dan game,” ujar Abdul Malik Wakahubin sekaligus ketua pelaksana.

“Kegiatan motivasi kerja ini merupakan rangkaian kegiatan dari pelaksanaan praktek kerja lapangan yang memang rutin di adakan setahun dua kali,” tutur Kepala SMK An Nur, Ahmad Latif, S.Ag,M.Pd menambahkan.

Ahmad Latif menjelaskan bahwa kegiatan pembekalan ini bertujuan untuk memberikan bekal kepada siswa kelas XII yang menghadapi PKL.

Dengan adanya pembekalan ini, diharapkan siswa dapat mempersiapkan diri secara optimal dalam menghadapi PKL di lapangan.

Mereka diharapkan mampu memahami tugas dan tanggung jawab mereka sebagai pekerja, serta mampu mengaplikasikan pengetahuan yang telah mereka peroleh di lingkungan praktik kerja.

Kegiatan ini, lanjut Ahmad Latif. Pertama untuk pra atau persiapan PKL, lalu yang kedua persiapan kerja untuk kelas XII agar mereka para siswa siap dan punya pembekalan yang matang di bidang bisnis digital marketing. Karena dari pengalaman tahun lalu, anak-anak kita banyak di minta oleh perusahan-perusahan untuk bekerja. (Amer)

Baca juga

Tinggalkan Komentar