SMA Negeri 9 Depok Gelar SmarTren 2024

by Redaksi
0 Komentar 30 Pembaca

Swara pendidkan (Cinere, Depok)- SMA Negeri 9 Depok menggelar SmarTren yang dilaksanakan secara bergelombang, di ikuti 500 siswa dari kelas 10 ,11 dan 12 pada Selasa, 26 Maret 2024. Menurut Kepala SMA Negeri 9 Depok, Dr. Lely Ersastri  M.Pd, hal itu agar tidak mengganggu rutinitas KBM.

Sebelum resmi dibuka para siswa dan seluruh dewan guru melakukan shalat dhuha berjamaah dan tadarus bersama.

Waka kesiswaan SMA Negeri 9 Depok, Ahmad Yahya S.Si menjelaskan kegiatan di sesuaikan dengan mengikuti juknis yang sudah ada dari provinsi Jawa Barat.

“Tidak ada perubahan yang signifikan, hanya ada perubahan sedikit saja,”ucapnya

Lebih lanjut, kata Yahya, 5 narasumber yang menjadi pemateri, membawakan materinya yang sudah ditentukan dari juknis.

“Lalu ada program Infaq massal aktualisasi masagi (IMAM). Kotak amalnya kami buat dari bekas botol air mineral untuk di jadikan celengan yang mereka berdonasinya di rumah,” imbuhnya.

Selain itu, ada program wakaf qur’an dari para siswa dan nantinya akan disalurkan ke mushola-mushola atau orang-orang yang membutuhkan.

“Ada juga program rantang siswa. Bentuknya berupa sembako yang kami kumpulkan yang  sifat nya tidak memberatkan kepada para siswa,”kata Yahya. Paket sembako akan disalurkan pada 2 April 2024 ke panti asuhan yang sudah biasa menerima setiap tahunnya.

Dia berharap dengan kegiatan SmarTren bisa menumbuh kembangkan karakter siswa, karakter yang baik.

“Ramadhan adalah bulan penempaan, semoga semua kegiatan positif yg dilakukan bisa berimbas ke 11 bulan berikutnya,” harapnya. (Amr)

Baca juga

Tinggalkan Komentar