SMA NEGERI 12 DEPOK GELAR PENTAS SENI

by harlis
0 Komentar 949 Pembaca
Kepala SMA Negeri 12, Rahmat Muhammad (foto. Harlis/SP)

Kepala SMA Negeri 12, Rahmat Muhammad (foto. Harlis/SP)

Swara Pendidikan.co.id (Cipayung, Depok) – Pentas  Seni (Pensi) yang diselenggarakan di halaman Sekolah Menengah Atas Negeri ( SMAN) 12 Kota Depok, pada Sabtu, (30/4/2016) lalu, menjadi ajang kreativitas dan sportivitas serta penyalurkan bakat dan hobby siswa-siswi SMAN 12.

Berbagai seni ditampilkan di ajang tersebut, antara lain, Teater, Vokal group, Band, serta Tari kreasi.   Acara tersebut juga dihadiri Kepala SMAN 12 Rahmat Muhammad. M.pd., Komite SMAN 12, para orang tua murid, Guru dan Siswa-siswi SMAN 12  serta tamu undangan lainnya.

Di awal acara, Kepala SMAN 12 Depok Rahmat Muhammad. M.Pd memberikan motivasi kepada seluruh siswanya. Dikatakan, Rahmat, dengan Pensi ini, para siswa dan siswi dapat meningkatkan rasa percaya diri. Pensi ini tambah Rahmat, memberikan kontribusi penting bila dilakukan di sekolah-sekolah, untuk menunjang program dalam dunia pendidikan.

“Dengan pensi ini, kita mengajak siswa menjadi aktif, disiplin dan berkemauan dalam menyongsong masa depan. Acara ini juga sekaligus menjadi wadah siswa mengekspresikan kreatifitasnya di bidang seni. Jangan mudah terpengaruh dengan hal-hal negatif yang dapat merusak diri sendiri,” ujar Rahmat Muhammad.

Kegiatan yang seluruhnya dirancang dan dilaksanakan oleh siswa ini, menurut Kepsek SMA Negri 12 ini menjadi wadah positif untuk melatih siswa mengorganisir kegiatan hingga menumbuhkan jiwa kepemimpinan dan membangun sekolah menjadi lebih baik. Karena menurut Rahmat, sekolah seharusnya tidak menjadi basis keilmuan akademik semata tetapi memperhatikan aspek lain, seperti aspek karakter, aspek intelektual, hingga aspek keterampilan yang lebih mengasah soft skill dan hard skill siswa.

“Melalui kegiatan mereka juga jadi semakin aktif bekerjasama dan saling bersinergi, menghargai satu lain hingga muncul sikap leadership yang baik. Apalagi saat ini para siswa memang dituntut memiliki keterampilan, melalui berbagai kegiatan termasuk bidang seni budaya. Hingga saat ini banyak kegiatan  ekskul di sekolah kami yang bisa menjadi wadah mereka belajar,” pungkas Rahmat Muhammad (Harlis)

Baca juga

Tinggalkan Komentar