SISWA – SISWI SMKN I MEMAKNAI PERINGATAN MAULID NABI DENGAN KEMANDIRIAN

by syahrul
0 Komentar 292 Pembaca

 

Penampilan Marawis Siswa SMKN 1 saat perayaan maulid (Dok SP)

Penampilan Marawis Siswa SMKN 1 saat perayaan maulid (Dok SP)

SWARAPENDIDIKAN.CO.ID – TAPOS

Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW ditahun 1437 H yang digelar SMKN 1 kota Depok dirayakan secara bersama seluruh siswa beserta para dewan guru dan perwakilan orang tua siswa berlangsung dengan khidmat dihalaman Sekolah Jumat 12/2/2016.

Disela kesibukannya Kepsek SMKN 1 Rochmatullah Cholil menerangkan perayaan maulid bukan hanya kegiatan seremonial tahunan akan tetapi menjadi momen bagi para siswa untuk menggali inspirasi dari keteladanan Akhlak Nabi Muhammad SAW.“Kegiatan maulid dimobilisir oleh siswa dari persiapan sampai pelaksanaan kegiatan maulid tersebut, intinya dari siswa dan untuk siswa agar mereka memiliki kemandirian.

“Selain itu mental kemandirian diperlukan untuk menunjang kemampuan enterpreuner, sebab skill yang dimiliki siswa tidak harus bekerja dipabrik usai lulus sekolah melainkan dapat digunakan untuk  membuka wiraswasta kedepannya,”terang Cholil.

Menurut Cholil sekaligus sebagai Ketua MKKS kota Depok sekolah harus dapat memfasilitasi berbagai kemampuan siswa sesuai kebutuhan untuk menunjang kecakapan sesuai jurusannya,”dengan menjadikan maulid sebagai momen yang memiliki nilai sejarah dan nilai edukasi tentunya harus didukung pihak sekolah dan orang tua siswa,”ujarnya.

Ia berharap kedepannya para siswa lebih didukung secara fasilitas dalam membangun kemandirian,”bukan hanya bidang akademik kejuruan saja yang harus lengkap akan tetapi potensi enterpreuner yang merujuk keteladanan Nabi menjadi sangat penting agar generasi bangsa lebih baik lagi,”harap Cholil.

Foto bersama Kepsek SMKN 1 Rochmatullah Cholil no dua dari kiri bersama Kasie Menjur SMK yana Suryaman dan Ustad kondang Hamda didampingi guru SMKN 1(Dok SP)

Foto bersama Kepsek SMKN 1 Rochmatullah Cholil no dua dari kiri bersama Kasie Menjur SMK yana Suryaman dan Ustad kondang Hamda didampingi guru SMKN 1(Dok SP)

Turut hadir Kepala Kantor Kemenag Depok Chalid Mawardi dan Kasie Menjur Dinas Pendidikan Yana Suryaman, sementara acara diisi siraman rohani dari dai kondang ustadz Hamda. (Syahrul)

Baca juga

Tinggalkan Komentar