Sertijab Kepala SDN Pengasinan 03, dari Ribin Kepada Yogi Suprayogi

by Redaksi
0 Komentar 42 Pembaca

Ribin, Kepala UPTD SD Pengasinan 03 (dua kanan) menyerahkan SK Plt dan setempel kepada penggantinya Yogi Suprayogi

Swara Pendidikan (Sawangan,Depok)- Serah terima jabatan (Sertijab) kepala SD Negeri  Pengasinan 03, dari Ribin kepada Yogi Suprayogi, berlangsung pada Sabtu,  9 Maret 2024 diaula SDN Pengasinan 03.

Diketahui, pergantian tersebut dilaksanakan karena Ribin sudah memasuki masa pensiun (Purnabakti). Sementara, Yogi Suprayogi merupakan Kepala SDN Cinangka 03 diberikan amanah oleh Dinas Pendidikan (Disdik) kota Depok menjadi pelaksana tugas (plt) SDN Pengasinan 03.

Acara pisah sambut dihadiri; Koordinator pengawas (Koorwas) SD Dinas Pendidikan Kota Depok, Suparno  dan rekan pengawas Hany Nurlella, Ketua Koperasi Pegawai Negeri Kecamatan Sawangan, Abdul Holik, dan kepala UPTD SD di Kecamatan Sawangan, serta para guru setempat.

Yogi mengatakan dirinya sebagai pengganti Kepala SDN Pengasinan 03 merupakan paket komplit. “Sebelumnya Pak Ribin sebagai ketua K-3S Kecamatan Sawangan, kemudian melalui demokrasi saya yang terpilih menggantikannya,” katanya.  Sekarang dimasa purnabakti sebagai Kepala SDN Pengasinan 03, saya yang diberi amanah oleh Dinas Pendidikan sebagai pelaksana tugas.

Yogi usai menerima SK plt dan setempel SD Pengasinan 03, dia meminta kepada pengawas SD untuk dibimbing agar tugas dan tangungjawab bisa dijalankan dengan baik.

“Kepada bapak dan ibu guru, saya mohon untuk kerjasamanya membangun SDN Pengasinan 03 agar lebih baik lagi,” ucap Yogi. Menurutnya, tanpa adanya kolaborasi  tidak mungkin visi dan misi sekolah dapat terwujud.

“saya pribadi mempunyai kelemahan, namun kalau kita bekerjasama, pekerjaan sulit bisa mudah,” tandasnya.

Sementara itu, Ribin yang berpenampilan santai meminta kepada Yogi agar dapat melaksanakan tugas dengan baik.

“Pak Yogi kan berharap punya sekolah yang bertingkat dan ini sudah dibuktikan,” kata Ribin

Diakhir, Ribin mengucapkan salam perpisahan. “Mohon maaf kepada rekan-rekan guru dan para Kepala UPTD se Kecamatan Sawangan, pengawas sekolah jika ada salah dan khilaf  mohon dibukakan pintu maaf,” imbuhnya.  (Dib)

Baca juga

Tinggalkan Komentar