K3S Kecamatan Sawangan Bersama KKG PAI Wujudkan Program Ramadhan 1445 H

by Redaksi
0 Komentar 46 Pembaca

Yogi Suprayogi di ruang kerjanya SDN Cinangka 03

Swara pendidikan (Sawangan, Depok)- Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) kolaborasi dengan KKG PAI se-Kecamatan Sawangan jadikan momentum Ramadhan 1445 H sebagai agenda melaksanakan kegiatan sosial.

Ketua K3S kecamatan Sawangan, Yogi Suprayogi mengatakan program  Ramadan 1445 H yang sudah dijadwalkan akan  segera dilaksanakan. “Para kepala sekolah siap mengelar khotmil quran di bulan Ramadan, acara buka puasa bersama dan pemberian santunan kepada anak anak yatim,” kata Yogi saat dikonfirmasi dikantor SDN Cinangka 03. Kamis (14/3/2024)

Menurutnya, program tersebut tinggal pelaksanaannya saja, karena sebelumnya sudah di musyawarahkan.  “Kegiatan ini hasil kerjasama dengan para guru yang tergabung dalam Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendidikan Agama Islam (PAI) se-Kecamatan Sawangan,” terangnya.

Yogi Suprayogi, Kepala UPTD Cinangka 03 yang juga pelaksana tugas (plt) UPTD Pengasinan 03  mengaku sebagai pengurus K3S,  dirinya harus bisa mengatur waktu sesuai kebutuhan.

“Kalau kepala sekolah biasanya melakukan pertemuan rapat rutin di sekretariat PGRI Cabang Sawangan, tetapi  jika ada urusan mendadak dan penting  bisa melalui komunikasi hp ,” ujarnya.

Dia menambahkan, sebagai K3S, dirinya juga siap mendampingi para guru, seperti dalam administrasi saat kenaikan pangkat dan sebagainya. Demikain pula sebagai kepala SDN di dua tempat, lanjut Yogi, harus bisa mengatur waktu sesuai kebutuhan, misalnya hari ini di SDN Cinangka 03, besok di SDN Pengasinan 03.

“Semua saya bisa lakukan secara fleksibel dalam mengatur waktu, apalagi jarak Cinangka dengan Pengasinan tidak jauh masih di diwilayah Kecamatan Sawangan,” imbuhnya. Dib

Baca juga

Tinggalkan Komentar