Puluhan Tenaga Pengajar se Kota Depok Ikut Seminar TIK

by harlis
0 Komentar 289 Pembaca
Kadisdik Depok, Herry Pansila Prabowo

Kadisdik Depok, Herry Pansila Prabowo

Herry :  Tenaga pendidik dituntut untuk terus belajar serta menggali ilmu pengetahuan agar tak kalah dengan siswa didiknya.

swarapendidikan.co.id (Balaikota, Depok) – Sebanyak 99 tenaga pendidik mulai dari tingkat SD hingga SMA/K mengikuti seminar tentang Transformasi Pembelajaran Abad 21 Berbasis TIK yang selenggarakan Dinas Pendidikan Kota Depok bekerja sama dengan PT. Telkom di Gd. Baleka 2 Lantai 10, Kamis (11/08/16).

“Dunia akan terus mengalami perubahan seiring dengan kemajuan jaman, termasuk juga teknologi informasi. Dan ini tentunya harus dimanfaatkan secara positif untuk menambah pengetahuan, karena di abad 21 ini, transformasi pembelajaran sekarang hampir seluruhnya berbasis TIK,” terang Kadisdik Herry Pansila saat membuka acara tersebut.

Herry menambahkan, tenaga pendidik dituntut untuk terus belajar serta menggali ilmu agar tak kalah dengan siswa atau anak didiknya. Selain untuk memberikan motivasi bagi siswa didik agar mereka juga lebih mampu bekreativitas, juga mengetahui minat serta bakat yang dimiliki siswa sedini mungkin sehingga dapat menyalurkan atau mengarahkan keberbagai kegiatan positif yang menunjang keberhasilan siswa di masa mendatang.

Dia juga tidak menampik bahwa kendala utama yang dihadapi oleh dinas pendidikan dalam meningkatkan minat dan bakat siswa disebabkan karena masih banyaknya guru atau staf pengajar yang belum siap dalam mengahadapi era globalisasi kemajuan teknologi sekarang ini.

“karena itu kegiatan ini lebih bertujuan untuk mendorong sekaligus memotivasi para tenaga pendidik agar mereka semakin terbuka wawasannya dan mau terus belajar agar kedepan mereka tidak gagap teknologi saat semua kegiatan dan pembelajaran berbasis TIK,” tandas Herry Pansila. Usai kegiatan seminar seluruh peserta mendapatkan sertifikat dari dinas pendidikan. (Harlis)

Herry : Tenaga pendidik dituntut untuk terus belajar serta menggali ilmu agar tak kalah dengan siswa atau anak didiknya.

Herry : Tenaga pendidik dituntut untuk terus belajar serta menggali ilmu agar tak kalah dengan siswa atau anak didiknya.

Baca juga

Tinggalkan Komentar