SDN Mampang 3 Kini Punya Perpustakaan

by harlis
0 Komentar 649 Pembaca
Kepala SDN Mampang 3, Tarkim Kuswandi bersama Kabid Pendas, Hj. Eneng Sugiarti

Kepala SDN Mampang 3, Tarkim Kuswandi bersama Kabid Pendas, Hj. Eneng Sugiarti

Swara Pendidikan.co.id (Pancoranmas,Depok) – Setelah  puluhan tahun tak memiliki sarana dan prasaran seperti perpustakaan akhirnya Sekolah Dasar Negeri  (SDN) Mampang 3 kini memiliki ruang tersebut dengan ratusan buku pelajaran yang dapat dipergunakan untuk murid setempat mencari buku bacaan.

Ruangan yang berukuran 2 X 6 meter terletak dibagian belakang dekat ruang belajar kelas II kini dapat dipakai untuk kegiatan siswa mencari sejumlah buku pelajaran, kata Kepala Sekolah (Kepsek) SDN Mampang 3, Tarkim Kuswandi, Senin (26/9).

Ruangan perpustakaan yang  sebelumnya tanah kosong kini dilengkapi dengan dua buah rak buku yang berdiri di pinggir tembok dengan kolektor buku yang mencapai lebih dati 500 unit buku pelajaran, pengetahuan umum dan lainnya.

“Tak hanya rak buku saja tapi bagi murid atau pelajar yang ingin membaca buku juga dapat dilakukan dibagian tengah ruangan tersebut,” ujar Tarkim Kuswandi yang menambahkan sejak beberapa tahun lalu memang sekolah ini belum memiliki perpustakaan tapi setelah dua tahun dipimpinnya maka ruang perpustakaan dibangun persis di samping ruang kesehatan sekolah.

Ratusan buku pelajaran dan pengetahuan umum itu, tambah dia, tak hanya berasal dari bantuan  Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok saja tapi juga sumbangan orang tua murid, siswa dan donator lainnya yang tergeak hatinya membantu melengkapi persedian jumlah buku bacaan untuk SDN Mampang 3 Pancoranmas Depok.

Sementara itu, Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Kabid Pendas) di Disdik Kota Depok Hj. Eneng Sugiarti, keberadaan ruang perpustakaan bagi sekolah sebetulnya harus dimiliki semua sebagai salah satu kelengkapan sarana belajar dan mengajar.

Perpustakaan itu, tambah dia, wajib adanya karena untuk membantu siswa lebih gemar membaca dan dapat dengan cepat mencari buku ilmu pengetahuan serta pelajaran yang selama ini diperoleh di sekolah.

“Sekolah itu memang harus diciptakan menyenangkan, nyaman dan aman,” tutur Hj. Eneng Sugiarti yang mengakui selama dua tahun kepemimpinan Kepsek Tarkim Kuswandi kegiatan dan suasana SDN Mampang 3 memang cukup berubah mulai adanya taman, perpustakaan, UKS dan banyaknya lulusan siswa SDN Mampang 3 yang masuk ke sekolah SMP Negeri. (harlis)

Baca juga

Tinggalkan Komentar