SDN Cipayung 2 Luncurkan Buku “Guru Belajar”

by Redaksi
1 Komentar 246 Pembaca

Peluncuran buku “Guru Belajar” karya guru-guru SDN Cipayung 2

Swara Pendidikan (DEPOK) –  SDN Cipayung 2, Depok meluncurkan buku bertema “Guru Belajar; Belajar Bersama, Sama-sama Belajar”. Buku berukuran 16X24 cm, 134 halaman ini merupakan karya 26 guru-guru SDN Cipayung 2, Depok yang menceritakan tentang pengalaman kesehariannya selama mengajar di sekolah.

Kepala SDN Cipayung 2, Titin Supriatin, MPd mengatakan, buku  “Guru Belajar” ini  inovasi hasil karya guru yang merupakan representative dari tugas kesehariannya.

“Buku Guru Belajar adalah implementasi dari tugas sehari-hari seorang pendidik. Beragamnya murid dengan berbagai latar belakang, baik ekonomi, sosial, budaya, kondisi fisik maupun psikis adalah tantangan tersendiri bagi guru. Itulah mengapa guru adalah pembelajar seumur hidup. Karena segala sesuatu yang menyangkut tugasnya adalah belajar dan pembelajaran. Belajar dari buku bagi guru sudah biasa, tapi belajar dari muridnya itu luar biasa. Berbagai pengalaman dapat dijadikan evaluasi untuk perbaikan pembelajaran di masa yang akan datang,” terang Kepala SDN Cipayung 2, Titin Supriatin, MPd yang juga editor sekaligus penyunting buku “Guru Belajar”.

Buku “Guru Belajar” ini juga mendapat apresiasi dari Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, H. Wijayanto, serta Kabid Pembinaan SD, wawang Buang. Hal itu tertuang pada kata pengantar didalam isi buku tersebut.

“Ini merupakan cetakan pertama pada September 2022 yang diterbitkan oleh CV. Nufa Citra mandiri dan sudah didaftarkan di perpustakaan nasional untuk mendapatkan ISBN. Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah keluar ISBN nya,” ujar Titin.

“Alhamdulillah buku ini juga sudah kita launching Kamis, (27/10/22) kemarin berbarengan dengan peresmian Mushola Multiguna oleh pak Wakil Wali Kota,” imbuhnya. (gus)

Baca juga

Tinggalkan Komentar

1 Komentar

Anonymous 02/11/2022 - 9:29 pm

Keren’ 👍👍
Semoga bermanfaat
Dan terus berkarya untuk guru-guru hebat’

Reply