SD Negeri Krukut 1 Isi Ramadhan dengan Sanlat dan Santunan

by Redaksi
0 Komentar 53 Pembaca

Swara Pendidikan (Cinere, Depok) – SD Negeri Krukut 1 isi Ramadhan 1445 dengan kegiatan sanlat dan santunan.

“Alhamdulillah, 570 siswa SD Negeri Krukut 1 telah selesai melaksanakan Pesantren kilat Ramadhan 1445 H,” ungkap Kepala SDN Krukut 1, Agus Hartoyo S.Pd . Selasa (02/04/24).

Agus menjelaskan selama dua hari pelaksanaan, para siswa begitu semangat dan bergembira,dan yang tidak kalah penting mereka tetap menjalankan ibadah puasa.

“Acara dimulai Senin 01 April 2024, diawali membaca ayat suci Alquran juz 30 yang di utamakan dan dilanjut dengan memberikan pengajaran materi-materi agama oleh guru PAI,” tuturnya.

“Hari ke 2 sanlat di isi oleh pendongeng dari yayasan Yatim Mandiri yang bercerita tentang akhlakul karimah. Diakhiri dengan berbagi kepada 16 anak yatim 16 dan 37 dhuafa,” terangnya

Lanjutnya, selesai santunan, kami adakan buka bersama dan shalat maghrib berjamaah.

”Semoga ini semua bisa menumbuhkan kecintaan mereka terhadap ajaran Islam,” harapnya.

Tidak Lupa lanjut Agus, kami berterima kasih kepada Komite beserta Jajaran Koordinator kelas yang ikut berkolaborasi mensukseskan kegiatan Pesantren Ramadhan tahun ini.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini para siswa bisa bertambah ilmu nya,meningkatkan keimanannya dan ketaqwaannya kepada Allah SWT, tumbuh menjadi siswa yang berkarakter dan berakhlakul karimah,” harap Agus.

Saya berpesan kepada orang tua, tolong jaga anak-anak jangan sampai main gadget terus karena jaman ini jaman bebas bersosial media dikhawatirkan berpengaruh ke hal-hal negatif.

“Untuk dewan guru dan orang tua murid yang pulang mudik saya hanya mengingatkan bahwa jangan lupa di tanggal 16 April sudah masuk sekolah kembali,” tutupnya. (amer)

Baca juga

Tinggalkan Komentar