PKK Kecamatan Sawangan Terapkan Program Belajar Tahsin di Ramadhan

by Redaksi
0 Komentar 24 Pembaca

Usai belajar tahsin di aula Kelurahan Sawangan Baru pengurus PKK kelurahan setempat dan Kecamatan Sawangan foto bersama

Swara pendidikan (Sawangan, Depok)- Ramadhan 1445 Hijriyah, Camat Sawangan, Anwar Nasihin programkan belajar taksin dan khatam quran bagi PKK kecamatan dan kelurahan,  serta tarling dengan MUI di masing masing kelurahan. Hal itu dilakukan agar menambah nilai religi dan khusyuk dalam melaksanakan ibadah di bulan Ramadhan.

“PKK ada hataman qur’an, belajar tahsin berkolaborasi dengan sahabat quran (Saqu) di  masing-masing kelurahan dan kecamatan,” kata Anwar. Jumat (15/3/2024). Selain itu, melakukan monitoring dengan jajaran Koramil dan Polsek untuk  memonitor adanya tawuran.

“Bersama  dengan Koramil dan Polsek, kita lakukan patroli,” ujar Anwar Nasihin yang juga sebagai pembina PKK Kecamatan Sawangan.

Dia berharap wilayah Kecamatan Sawangan kondusif, bertambah nilai religinya sehingga  puasanya benar-benar nyaman dan keimanan masyarakat  bertambah.

Sementara itu, Ketua PKK Kecamatan Sawangan, Nyai Nurasiah mengatakan kegiatan rutin Ramadhan biasanya diisi dengan tadarus, namun tahun ini diganti dengan belajar tahsin Al-Qur’an.

“Ibu-ibu kader belajar di bawah PKK kelurahan dan kecamatan, pengajarnya dari sahabat quran,” katanya didampingi Ketua PKK Kelurahan Sawangan Baru, Ulfa Nurliana.

Nyai menambahkan, semua peserta adalah pengurus PKK, termasuk tim Pokja 1. “Ini kewajiban kita belajar, harapan bisa membaca Qur’an dengan baik,” imbuhnya.

Ulfa Nurliana mengatakan ada 20 orang belajar tahsin saat ini di PKK Kelurahan Sawangan Baru, termasuk para kasie dan staf kelurahan.“Ini akan memberikan manfaat banyak untuk PKK kelurahan. Alhamdulillah para pengurus sangat antusias untuk belajar tahsin,” pungkasnya.  (Dib)

Baca juga

Tinggalkan Komentar