PGRI DEPOK DORONG JALUR AFIRMASI UNTUK ANAK GURU

by syahrul
0 Komentar 302 Pembaca
Ketua PGRI kota Depok Syamsudin Alazhari saat memberikan arahan didepan jajaran pengurus Kecamatan.

Ketua PGRI kota Depok Syamsudin Alazhari saat memberikan arahan didepan jajaran pengurus Kecamatan.

Swarapendidikan.co.id – ( Bojong sari – Depok)

Merujuk pada Undang-undang Nomor 14 Tahun 2005 Tentang Guru dan Dosen. Yang pada intinya Guru dan keluarganya harus difasilitasi pendidikannya dan mempunyai hak untuk mendapatkan peningkatan mutu pendidikan serta didukung UU sisdiknas no 20 tahun 2003 bahwa setiap warga berhak mendapatkan pendidikan bermutu,dengan dasar tersebut Syamsudin Alazhari selaku Ketua PGRI kota Depok bersyukur bahwa PPDB tahun ajaran 2016 anak guru bisa mendaftar melalui jalur afirmasi dengan maksimal.

“Alhamdulillah PGRI kota Depok berhasil mendorong kesempatan anak guru mendaftar ke sekolah negeri melalui jalur afirmasi dan penambahan poin atas perolehan nilai ujian sekolah” ungkap Syamsudin usai rakor perdana dengan jajaran PGRI Kec Bojong Sari Kamis (22/7/2016).

Artinya pelaksanaan PPDB pada tiap tahunnya senantiasa mengalami perbaikan secara gradual khususnya bagi kalangan anak guru dan siswa tidak mampu,”tambahnya.

Peran serta organisasi PGRI selain menjalankan amanat dan kewajiban sebagai guru yang harus dilaksanakan sebagaimana mestinya juga mengemban hak – hak kepentingan guru agar dapat terpenuhi secara layak.

“Rencana ke depan pengurus PGRI kota akan terus berbenah diri, termasuk kegiatan konferensi kerja PGRI guna mengawal dan mengeksekusi program-program untuk mewujudkan visi dan misi PGRI

PGRI yang dapat bersinergi dengan kebijakan Walikota dan Dinas Pendidikan,”ujar Syamsudin.

Kedepannya ia berharap PGRI adalah sebuah organisasi profesi, perjuangan dan tenaga kerjaan yang bercita-cita menjadi organisasi  mandiri dan dinamis dapat dicintai sepenuhnya oleh seluruh anggotanya, dan disegani mitra, serta diakui perannya oleh masyarakat,”harap Syamsudin.(Abu/Syah)

Baca juga

Tinggalkan Komentar