Peringati Hari Jadi Pramuka dan HUT RI 77, Gudep Arif Rahman Hakim Gelar Perjusa Gabungan

by Redaksi
0 Komentar 202 Pembaca

SWARA PENDIDIKAN (BEJI, DEPOK) – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Pramuka dan HUT RI 77 pangkalan SDN Beji 4, Beji 5, dan SDN Beji 6  Gugus Depan Arif Rahman Hakim, Kwartir Ranting (Kwarran) Kecamatan Beji menggelar Perkemahan Jumat Sabtu (Perjusa) gabungan, 12-13 Agustus 2022. Kegiatan ini di ikuti sekira 300 lebih peserta.

Ketua pangkalan SDN Beji 4, Hj. Ika Mulyati mengatakan, Perjusa ini dilaksanakan di tiga lokasi, di SDN Beji 4, SDN Beji 5, dan SDN Beji 6 diikuti oleh penggalang kelas 6.

“Untuk acara pembukaan dan penutupan dilaksanakan di SDN Beji 6. Sedangkan untuk acara api unggun dilaksanakan di SDN Beji 4. Kegiatan ini juga sekaligus pelantikan anggota penggalang,” ujar Hj. Ika Mulyati.

Hj. Ika menambahkan, Perjusa gabungan bertajuk “Keren, gembira, asik, dan menyenangkan” ini sekaligus memperingati Hari Jadi Pramuka dan HUT RI 77.

Selain itu, lanjutnya, tujuan dari kegiatan adalah supaya anak bisa mandiri, bertanggung jawab, dan disiplin.

Menurut Hj. Ika, Perjusa ini disambut gembira anak-anak pasalnya kegiatan Pramuka ini bisa dilaksanakan dengan tatap muka, setelah vacum beberapa tahun karena pandemi Covid-19. (gus)

Baca juga

Tinggalkan Komentar