Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di SDN Mampang 3 Depok

by harlis
0 Komentar 826 Pembaca
Kepala UPTP Pancoranmas H. Djunaedi Chandra

Kepala UPTP Pancoranmas H. Djunaedi Chandra

Swara Pendidikan.co.id (Pancoranmas) – Ratusan siswa SDN Mampang 3 Depok, orang tua murid dan seluruh staf maupun guru setempat mengikuti kegiatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang dilaksanakan di halaman sekolah tersebut.

“Perayaan atau peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW hendaknya dijadikan momentum untuk selalu mengingat dan mencontoh perilaku serta keteladanan Nabi Muhammad SAW dalam menyiarkan agama Islam,” kata Kepala Unit Pelaksana Teknis Pendidikan (UPTP) Kec. Pancoran Mas, H. Djunaidi Chandra didampingi Kepala Sekolah SDN Mampang 3 , Tarkim Kuswandi, Sabtu (14/1/2016).

 

Kepsek SDN Mampang 3 Pancoranmas Tarkim Kuswandi

Kepsek SDN Mampang 3 Pancoranmas Tarkim Kuswandi

Kegiatan ini merupakan hal yang setiap tahun dilakukan umat Islam untuk selalu mengingat dan mencontoh seluruh perilaku yang telah diberikan Nabi Besar Muhammad SAW. Bahkan memepringati hari kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW yang setiap 12 Rabiul Awal hendaknya jangan hanya seremonial saja tapi dapat mengambil hikmah dan pelajaran dalam menghadapi tantangan kehidupan di dunia.

Menurut Kepala UPTP Pancoran Mas Djunaidi Chandra, peringatan ini dapat diambil hikmahnya terlebih meneladani sifat dan sikap nabi serta menjaga persatuan dan kesatuan umat manusia agar hidup tentram,aman dan nyaman.

Terlebih jajaran Pemkot Depok melalui Walikota Depok Muhammad Idris telah melaksanakan kegiatan serupa yang diberi nama ‘ Sejuta Maulid’ yang dipusatkan di Masjid Agung Balaikota Depok belum lama ini. Kegiatan itu dilaksanakan di 63 masjid di seluruh Kota Depok secara serentak bahkan hingga sekarang masih saja ada kegiatan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.

Sedangkan Kepala Sekolah SDN  Mampang 3,   Tarkim Kuswandi, menambahkan kegiatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang dilakukan hampir setiap tahun di sekolah ini walaupun dalam cuaca yang tidak mendukung tapi dihadiri ratusan siswa dan orang tua murid.

Tak hanya mendengarkan tausyiah saja tapi juga dihibur dengan pembacaan hafalan Al Quran dan marawis yang dibawakan oleh siswa dan siswi SDN  Mampang 3, ujarnya yang berharap kegiatan ini dapat menjadi contoh dan teladan bagi seluruh siswa SDN Mampang 3 untuk lebih memahami makna kehidupan dan pentingnya pendidikan serta pengetahuan Agama Islam. (Harlis)

Para Kepsek SDN Mampang 3,2 dan 1 dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW di-SDN Mampang 3 Pancoranmas.

Para Kepsek SDN Mampang 3,2 dan 1 dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW di-SDN Mampang 3 Pancoranmas.

Baca juga

Tinggalkan Komentar