PEMBUKAAN KSM DAN AKSIOMA TAHUN 2017 TINGKAT KOTA DEPOK DIGELAR

by syahrul
0 Komentar 466 Pembaca

Swara Pendidikan.co.id – (Beiji/Depok)

Pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah jenjang Ibtidaiyah (KSM) dan Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah jenjang Ibtidaiyah (Aksioma) tingkat kota Depok diawali dengan pembukaan pelepasan balon berlangsung dihalaman MI Muhammadiyah Sabtu (29/4).

Pada pelaksanaan tersebut diikuti 286 peserta dari 11 KKM tingkat Kecamatan merebutkan kejuaraan tingkat kota Depok dan berharap lolos menjadi peserta ketingkat Provinsi Jawa – Barat.

Menurut Kasie Pendidikan Madrasah (Penmad) Kemenag kota Depok Hasan Basri perlombaan yang diikuti siswa selain memfasilitasi bakat dan minat peserta didik juga membawa harum kota Depok.

“Program Lomba KSM dan Aksioma banyak manfaatnya bagi para peserta didik baik secara akademis dan non akademis, dan yang terpenting sportifitas dan semangat meraih untuk terbaik serta tumbuh sejalan dengan kepribadiannya,” ujar Hasan

Ia juga berharap para peserta didik tetap memilki sikap lapang dada saat gagal sebagai juara dan tetap berusaha keras untuk melatih dirinya agar terus semangat dan disiplin,”harap Kasie Penmad .

Tempat yang sama Ketua Musyawarah Kelompok Kerja Madrasah (KKM) kota Depok Ade Ibrahim menerangkan kegiatan lomba KSM dan Aksioma dilaksanakan secara bersamaan untuk efiensi anggaran dan efektifitas waktu.

“Perlombaan ini dimulai dari pagi hingga petang dari 7 cabang yang diperebutkan dalam lomba Aksioma dan 2 cabang dalam lomba KSM,”terang Ketua KKM kota Depok

Menurut Ketua KKM kota Depok,”semangat peserta didik dalam mengikuti lomba patut diapresiasi oleh pihak stake holder, dikarenakan beriringan dengan membawa citra positif pendidikan yang ada dikota Depok,”ujar Ade.

Sementara itu 4 cabang lomba Aksioma yang diperebutkan pada bidang seni antara lain, tahfidz, mtq,pidato bahasa Indonesia, dan kaligrafi sedangkan 3 cabang pada bidang olahraga antara lain, futsal, bulu tangkis dan lari diikuti total peserta Aksioma 242 orang. Adapun lomba KSM memperebutkan MTK dan IPA diikuti 44 peserta.(Syahrul)

 

Baca juga

Tinggalkan Komentar