Pelepasan Siswa, SMP dan SMA Muhammadiyah Sawangan Beri Penghargaan Kepada Guru Senior dan Siswa Berprestasi

by Redaksi
0 Komentar 263 Pembaca

SMP Muhammadiyah 19 dan SMA Muhammadiyah Sawangan serentak menggelar pelepasan dan pentas seni bertajuk “Event cultural celebration” (evulleb 24) di halaman sekolah, Selasa (25/6/24).

Swara Pendidikan (Sawangan, Depok)- SMP Muhammadiyah 19 dan SMA Muhammadiyah Sawangan serentak menggelar pelepasan dan pentas seni bertajuk “Event cultural celebration” (evulleb 24) di halaman sekolah, Selasa (25/6/24).SMP Muhammadiyah 19 melepas 72 siswa dan 86 siswa SMA Muhammadiyah sebanyak 86 siswa.

Acara pelepasan dan pentas seni tersebut menampilkan berbagai hiburan, Tapak suci,tari-tarian daerah dan lainnya. Ditengah acara ada pemberian cinderamata dari pihak sekolah kepada Guru senior, mantan kepala SMP Muhammadiyah 19 dan SMA Muhammadiyah, Nureffendi.

Kepala SMA Muhammadiyah, Sahril Sidik M.Pd dalam sambutannya berpesan kepada anak-anak kelas 9 dan 12,  menuntut ilmu itu adalah sebuah anugerah yang sangat mulia, ilmu merupakan asmaul husnah nama dari Allah, nama yang begitu amat mulia.

“Allah akan memberikan ilmu kepada orang-orang yang mulia, jadi bapak yakin bahwa kalian adalah orang-orang yang dipilih oleh Allah menjadi orang-orang yang mulia,” katanya.

Kalau kalian ingin bertambah berkah ilmu, sambungnya, maka kalian harus pegang tiga pesan.

Pertama, jangan tinggalkan shalat seberat apapun,sehebat apapun ilmu kalian kalau kalian meninggalkan tidak akan menjadi keberkahaan.

Kedua, muliakan orang tua, karena merekalah yang mendorong, membiayai dan mengorbankan segala sesuatu agar kalian bisa mendapatkan ilmu yang berkah.

Ketiga, teruslah belajar menuntut ilmu seluas-luasnya.

“Usia kalian masih muda, ada pepatah ketika belajar di waktu muda seperti menulis diatas batu,bapak doakan kalian menjadi orang-orang yang sukses dunia dan akhirat,”tuturnya.

Turut hadir tamu undangan dalam acara, Pimpinan daerah kota Depok, H.Matridi SH,PCM, Drs Khairuddin MM, Dikdasmen Muhammadiyah PCM, Drs Effendi,PRM bagian Dikdasmen, H.Agus salim, Kepala SMA Muhammadiyah Sahril Sidik M.Pd dan Kepala SMP Muhammadiyah 19, Yulyanah M.Pd.

Sebagai informasi, Siswa SMA Muhammadiyah berprestasi :

1.Penghargaan Olimpiade Ahmad Dahlan 2024 atas nama : Najwa Akila kelas 10 E1 dan M.Zaki kelas 11 F1

2.Penghargaan yang sudah menyelesaikan hafalan juz 30 atas nama : Adrian kelas 11 F2,Mustaqim kelas 11 F3,Maryam kelas 11 F3.

3.Penghargaan pelajar teladan atas nama : Marfiandika kelas 11 F1 dan Irwansyah kelas 10 E2

Masing-masing siswa akan mendapatkan beasiswa yang beragam, mulai satu bulan bebas SPP sampai dengan enam bulan. Hal ini sesuai surat keputusan kepala sekolah.

Siswa SMP Muhammadiyah 19 berprestasi : 1.Yesha Karuna Putri, kelas 9.1,  2. Fadli Rama Ikhwal, kelass 8.3 (Amer)

Baca juga

Tinggalkan Komentar