Komite dan Korlas SDN Cinere 1 Kompak, Perpisahan dan Pelepasan Siswa Kelas VI TA 2023-2024 Dibuat Megah dan Meriah

by Redaksi
0 Komentar 817 Pembaca

Swara Pendidikan (Cinere, Depok) – SD Negeri Cinere 1 gelar Wisuda dan pelepasan kelas VI TA 2023-2024 bertajuk “Kulepas Dengan Penuh Harap, Semoga Menjadi Insan Berprestasi dan Berakhlak Mulia” di halaman sekolah. Senin (24/6/24).

Acara dihadiri K3S SDN Kecamatan Cinere Gangsar Sumardi M.Pd, Kepala SDN Cinere 1, Drs.Nasim, Dewan Guru, Ketua Komite, Ika Rosika, Korlas dan Orang tua wali murid.

Kepala SDN Cinere 1 Drs.Nasim mengucap syukur atas kelancaran dan kesuksesan kegiatan pelepesan siswa didiknya di tahun ajaran 2023-2024.

“Peserta didik kami kelas VI yang seluruhnya berjumlah 103 siswa berdasarkan penilaian sumatif akhir jenjang dan hasil rapat dengan dewan guru, alhamdullilah seluruhnya lulus seratus persen,” ucap Kepala SDN Cinere 1 Drs.Nasim penuh syukur.

Menurutnya acara ini terselenggara atas kerjasama dan sinergitas antara pihak sekolah, Komite dan seluruh Korlas yang ikut mendukung sehingga acara bisa berjalan dengan baik, semarak, dan sukses.

“Gelaran ini tak lain berkat kekompakan para komite dan korlas yang mempersiapkan acara ini dengan baik. Para siswa juga semangat dan antusias. Ini terlihat dari penampilan-penampilan yang mereka persembahkan, diantaranya  penampilan Drumer Cilik oleh Ananda Apple yang memukau serta tari-tarian dan senam kreasi,” tuturnya.

Harapan saya kepada para siswa yang lulus ditahun ini yang sudah mendapatkan ilmu dari para guru bisa menjaga sikap, terutama nanti ketika berada dilingkungan yang baru, baik itu melanjut ke sekolah SMP Negeri, Swasta maupun Pesantren.

“Semoga mereka bisa menjaga nama baik sekolah karena secara kekeluargaan mereka masih terikat walaupun sudah menjadi alumni, sewaktu waktu bisa silahturahmi kesekolah,” katanya.

“Untuk adik-adik kelasnya yang sama dan sedang menuntut ilmu, belajarlah dengan giat dan tekun agar kedepannya kalian bisa lulus yang baik dan masa depan kalian cerah,” tandasnya.

Sementara itu Ketua Komite Ika Rosika, mengatakan, tahun ini memang sengaja dibuat semeriah mungkin karena tidak keluar sekolah dan keluar kota.

“Jadi kita buat acara disekolah dengan konsep semenarik mungkin,” ungkapnya.

“Ditahun lalu kita mengadakan pelepasan di dalam kelas tetapi ditahun ini kita buat di halaman sekolah. Jadi kegiatannya lebih besar dan mewah,” ujarnya.

“Selain itu, kami juga berikan souvenir bagi guru-guru kelas dan kepala, sebagai ucapan terimakasih dan apresiasi kami karena mereka dengan sabar memberikan pembelajaran selama 6 tahun,” imbuhnya.

Ika Rosika juga berpesan kepada anak-anak yang lulus, semoga kedepannya, mereka yang lulus menjadi pribadi yang lebih baik untuk melangkah kejenjang selanjutnya. Mampu berprestasi dan bersaing untuk memperoleh ilmu yang baik.

“Untuk adik-adik kelas terus semangat belajar karena masuk negeri agak susah kalau masuknya lewat jalur zonasi, jadi harus belajar lewat jalur prestasi,” tandasnya.

Ika berharap agar kedepan, teman-teman komite bisa lebih kompak dan bisa bekerja sama dengan baik untuk membantu dewan guru agar sekolah bisa lebih maju dan melahirkan peserta didik yang sukses

Adapun siswa-siswi lulusan terbaik tahun ajaran  2023-2024, diantaranya,  Diandra Anna Latifunnisa, Awal Lyza R ,dan Annisa Yasmin, K. (Ameer)

Baca juga

Tinggalkan Komentar