Pelepasan 103 Siswa Kelas VI SDN Kedaung Diwarnai Isak Tangis

by Redaksi
0 Komentar 38 Pembaca

Kepala UPTD SDN Kedaung, Marwani saat melaksanakan prosesi pelepasan atribut SD kemudian siswa diserahkan ke orang tua mereka.

Swara Pendidikan (Sawangan, Depok) –  SDN Kedaung di komplek Bappenas gelar pelepasan siswa kelas VI dan pentas seni sekaligus melaksanakan kegiatan pembagian raport dan bazar. Kepala UPTD SDN Kedaung, Marwanih mengatakan jumlah lulusan tahun ajaran 2023-2024 sebanyak 103 siswa.

“Mudah-mudahan siswa diberikan kemudahan untuk melanjutkan sekolah ke jenjang berikutnya,”  kata Marwanih disela-sela kegiatan pelepasan siswa, Sabtu (29/6/2024).

Prosesi pelepasan secara simbolis dilakukan oleh Kepala sekolah, Marwanih melepas atribut SD yang dikenakan siswa, mulai dari topi, dasi dan gesper. Acara tersebut diwarnai isak tangis siswa. Mereka dilepas untuk dikembalikan kepada orang tuanya.

Hadir pada acara tersebut, pengawas SD Kecamatan Sawangan, Suparno, Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah Kecamatan Sawangan, Yogi Suprayogi, para guru, komite sekolah, oran tua siswa,  ketua RT dan RW di lingkungan sekolah tersebut.

Dia berpesan, agar para siswa bisa menjaga  nama baik sekolah dan dapat  mengukir prestasi dimanapun sekolahnya.

Marwanih juga menjelaskan,  acara pelepasan siswa bersamaan kenaikan kelas 1- 5 dengan jumlah 450 siswa. Acara juga dimeriahkan dengan  pentas seni dan bazar.

“Dalam pensi, kami sengaja mengasah bakat dan  kemampuan siswa hasil dari ekstrakurikuler yang diselenggarakan di sekolah, seperti drumband , kesenian dan  pencak silat,” tuturnya. (Dib)

Baca juga

Tinggalkan Komentar