Pelaksanaan PTS di SDN Bedahan 1 dan SDN Bedahan 3 Lancar

by Redaksi
0 Komentar 148 Pembaca

Pelaksanaan PTS di SDN Bedahan 3 Lancar

Swara Pendidikan (Bedahan, Depok) – Ratusan siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN)  di wilayah Kecamatan Sawangan, Kota Depok  hari ini memulai pelaksanaan penilaian tengah semester (PTS).

Seperti di SDN Bedahan 1 dan 3 pelaksanaan PTS berjalan lancar sesuai jadwal yang ditentukan.

“Alhamdulillah pelaksanaan PTS di SDN Bedahan 3 berjalan lancar. Diikuti 275 siswa  dari kelas 1 hingga 6. Bahkan, jika siswa absen akan dijadwalkan setelah siswa tersebut masuk untuk mengerjakan soal,” ujar Kepala SDN Bedahan 3, Jubaidah. Senin (25/9/23).

Mengenai  soal dan kisi kisi, dikatakan Jubaidah, dibuat oleh guru, sedangkan pelaksaan PTS sesuai kalender pendidikan  sebagai evaluasi pelajaran bagi siswa. Sampai sejauh mana siswa bisa menyerap pelajaran yang sudah diberikan karena hasil penilaian akan diberitahukan kepada orang tua.

Pelaksanaan PTS di SDN Bedahan 1

Sementara itu dari pantauan awak Swara Pendidikan, pelaksanaan PTS di SDN Bedahan 1 diikuti sebanyak 633 siswa dari kelas 1 sampai kelas 6.

Menurut Didi Suhardi, guru didampingi panitia PTS Deana Fitri, pelaksanan PTS atau  asesmen sumatif  tengah semester berjalan lancar, tidak ada kendala.

“Alhamdulilah pelaksanaannya berjalan lancar dan kondusif,” ujar Didi,

Didi menyebut, ada 10  siswa yang sakit, sehingga tidak bisa mengikuti PTS.

“Tapi setelah sembuh, siswa wajib mengikuti PTS karena ini sebagai evaluasi belajar,” tuturnya.

Senada juga disampaikan Deana Fitri yang berharap, peserta asesmen sumanatif tengah semester dapat mengerjakan soal dengan baik, sehingga saat menghadapi semester 1 pada Desember 2023 hasilnya menjadi lebih baik .

“Karena ini  jadi tolak ukur  dalam penilaian,” pungkasnya. (dby)

Baca juga

Tinggalkan Komentar