Hari Pertama STS SDN Di Panmas, Tapos, dan Cimanggis Lancar Dan Kondusif

by Redaksi
0 Komentar 83 Pembaca

Swara Pendidikan (Mampang, Depok) – Sumatif Tengah Semester (STS) Sekolah Dasar (SD) hari pertama di wilayah Kecamatan Pancoran Mas (Panmas) berjalan lancar, aman, ceria dan kondusif. Siswa dan guru antusias mengikuti kegiatan ini.

Demikian disampaikan Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Panmas, Henny Herawati kepada Swara Pendidikan, Senin (25/8/23).

“Kegiatan STS ini berlangsung selama satu minggu kedepan. STS hari pertama berjalan lancar, aman, ceria dan kondusif. Siswa dan guru juga antusias mengikuti kegiatan ini,” tutur Henny Herawati kepada Swara Pendidikan, Senin (25/8/23).

Dia menjelaskan, di Kecamatan Pancoran Mas ada 24 sekolah negeri, dan hari ini 23 sekolah negeri serentak melaksanakan kegiatan STS.

“Kebetulan ada satu sekolah yang sudah melaksanakan STS lebih awal karena menyesuaikan dengan jadwal kegiatan P5,” ujarnya .

Menurut Henny, kegiatan STS di Kecamatan Pancoranmas berjalan lancar dan kondusif, sebagian besar sekolah negeri untuk kelas 1 dan 4 sudah  menerapkan kurikulum merdeka dalam penyajian soal, dan sebagian lagi dengan soal kurikulum 2013.

“Soal-soal pada kurikulum merdeka menitik beratkan pada  penyesuaikan alur tujuan pembelajaran atau ATP,  bentuk soal disusun  menarik dan lebih realistis, soal yang disajikan tidak hanya dalam bentuk baku pilihan ganda, akan tetapi dalam pengambilan nilai bisa praktek langsung, dan diukur melalui rubrikasi penilaian,” papar Henny.

Dengan penyelenggaraan Sumatif Tengah Semester Ganjil Tahun 2023, lanjutnya, harapannya dapat  menghasilkan gambaran ketercapaian dan keberhasilan peserta didik dalam proses pembelajaran selama kurang lebih tiga bulan ini.

“Khususnya ketercapaian penerapan kurikulum merdeka yang wajib dilaksanakan disetiap sekolah,” ujarnya.

Dari pantauan awak SwaraPendidikan dilapangan, kondisi serupa juga berlangsung aman dan kondusif di wilayah Kecamatan Tapos dan Kecamatan Cimanggis.

“Alhamdulillah kegiatan PTS dan STS Di Kecamatan Tapos berjalan tertib, aman dan lancar,” kata Nani, Ketua K3S Kecamatan Tapos. (jaya)

Kegiatan STS di Sekolah (foto)

Baca juga

Tinggalkan Komentar