Para Jawara Silat dan Tarian Kreasi Bintang Timur Ramaikan Perpisahan Siswa Kelas 6 SDN Mekarjaya 21

by Redaksi
0 Komentar 17 Pembaca

Tari kreasi Bintang Timur salah satu atraksi pentas seni memeriahkan acara perpisahan dan pelepasan siswa kelas 6 SDN Mekarjaya 21 pada Sabtu, 22 Juni 2024.

Swara Pendidikan (Sukmajaya, Depok)- Para jawara Pencak Silat dan tarian kreasi Bintang Timur ikut memeriahkan acara Perpisahan dan Pelepasan 69 siswa-siswi Kelas 6 SDN Mekarjaya 21 tahun ajaran 2023/2024 pada Sabtu, 22 Juni 2024.

Acara perpisahan dan pelepasan 69 siswa terbaiknya itu ditandai dengan sungkeman para siswa lulusan kepada kepala sekolah dan dewan guru, pengalungan medali kelulusan dan pencopotan atribut sekolah dan penyerahan siswa kepada para orangtua.

Kepala SDN Mekarjaya 21, Epon Sumiarsih M.Pd menegaskan, perpisahan bukanlah akhir dari segalanya, perpisahan merupakan awal dimulainya perjuangan untuk meraih cita-cita.

“Ingatlah perpisahan hari ini bukanlah akhir segalanya, tetapi awal untuk memulai perjuangan untuk meraih cita-cita. Untuk itu, teruslah belajar dan belajar di sekolah menengah dan atas nanti,” Pesan Epon.

Epon menyatakan SDN Mekarjaya 21 pada tahun ajaran 2023/2024 meluluskan 100% dari 69 peserta didiknya, sekitar 80% berhasil diterima di empat SMP negeri yang terdapat di wilayah Kecamatan Sukmajaya.

“Keempat sekolah negeri yang berhasil ditembus 80% siswa-siswi SDN Mekarjaya 21 melalui jalur zonasi yakni SMPN 22, SMPN 3, 4 dan SMPN 32. Sebetulnya bisa juga tembus SMPN 33, tetapi titik koordinat zonasinya pindah ke Cisalak,” ungkap Epon.

Mengenai nilai kelulusan siswa, menurut dia, nilainya rata-rata di atas 80.

Selain itu, Epon berharap para lulusan nanti dapat berprestasi dan bisa menjaga dirinya sendiri, namun tidak melupakan adat dan akhlaknya, di mana pun berada selalu menjunjung tinggi nama baiksekolah.

“Kami selaku orangtua selalu mendoakan. Jaga nama baik keluarga dan almanater sekolah, jangan melupakan para guru di sekolah ini, jangan pernah mengaanggap kami adalah bekas guru, tetapi guru kalian di sekolah dasar,” imbuhnya.

Perpisahan dan Pelepasan siswa kelas 6 tahun ajaran 2023/2024 bertajuk “Mengenang masa-masa bersama menggapai harapan untuk cita-cita yang mulia” banyak menampilkan atraksi pentas seni dan olah raga, diantaranya tari kreasi bintang timur, pencak silat dan tae kwon do.

“Kami tampilkan hiburan dari hasil prestasi anak-anak dari OS2N tingkat kecamatan, diantaranya pencak silat dan tae keon do dan tarian kreaasi berjudul Bintang Timur,” pungkas nya. (Jaya)

Baca juga

Tinggalkan Komentar