Kecerian dan Keseruan Iringi Pelepasan Kelas IX SMP Muhammadiyah 29

by Redaksi
0 Komentar 253 Pembaca

SMP Muhammadiyah 29 Cinangka menggelar prosesi perpisahan dan pelepasan 184 siswa kelas IX di gedung Excellent hall Pondok Cabe Tanggeran Selatan pada sabtu, 22 Juni 2024.

Swara Pendidikan (Pondok Cabe, Tanggerang Selatan)- SMP Muhammadiyah 29 Cinangka menggelar prosesi perpisahan dan pelepasan 184 siswa kelas IX di gedung Excellent hall Pondok Cabe Tanggeran Selatan pada sabtu, 22 Juni 2024.

Acara di hadiri oleh tamu undangan pengurus muhammadiyah, diantaranya Seketaris umum PDM Kota Depok, Dr.Muhtadin Tyas,S.Pd,MM, Seketaris cabang muhammadiyah sawangan, Sobari SE dan Pimpinan Ranting Muhammdiyah Cinangka, Syamsul Bahri SE.

Kepala SMP Muhammadiyah 29, Soleh Sofyan S.Si,MM mengatakan yang hari ini lulus harus tetap melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi, karena seperti yang kita ketahui bahwa sekarang program wajib belajar adalah 12 tahun bukan 9 tahun lagi.

“Saya tegaskan siswa lulusan SMP Muhammadiyah 29 tidak berhenti sampai jenjang pendidikan disini,” tandasnya. Kalian harus melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi yang tentunya sesuai dengan keinginan dan kompetensi kalian.

“Kalian harus selalu menjaga silaturahmi dengan sekolah, dewan guru dan teman-teman kalian dimasa SMP serta tetap menjaga nama baik sekolah dimanapun kalian berada,” ujarnya.

Dia berharap bahwa anak-anak bisa menjadi agen marketing disekolah dan menjadi duta-duta kebaikan dimasyarakat sebagai alumni SMP Muhammadiyah 29.

“Untuk para siswa kelas 7 dan 8 yang pada hari ini mengisi acara baik itu pembacaan ayat suci Alquran, menari dan lain sebagainya, semoga dengan mereka mengikuti kegiatan hari ini bisa menginspirasi bahwasanya tahun depan kalian akan merasakan seperti ini,” tuturnya.

Oleh karena itu, sambung Soleh, kalian harus siap dan menyiapkan diri dengan belajar yang giat sungguh-sungguh agar ditahun depan kalian bisa lulus dari SMP Muhammadiyah 29 dengan hasil yang lebih baik.

“Alhamdullilah antusias para siswa, guru dan orang tua wali murid luar biasa semangat menemani prosesi perpisahan dan pelepasan anak-anaknya walaupun peesiapannya dari mereka bisa dari satu hari sebelumnya,” pungkasnya. (Amer)

Baca juga

Tinggalkan Komentar