Panen Raya P5 SMAS Arrahman Suguhkan Keberagaman Budaya Nusantara

by Redaksi
0 Komentar 49 Pembaca

 

Kepala SMA Arrahman, Iqbal Maulana (batik putih) dan dewan guru foto bersama di kegiatan Panen Raya pada Rabu, 12 Juni 2024.

Swara Pendidikan (Cipayung, Depok)- SMA Swasta Arrahman Depok menggelar kegiatan Panen Raya Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) pada Rabu, 12 Juni 2024 di gedung SMAS Arrahman. Sesuai dengan tema Bhineka Tunggal Ika, masing-masing kelompok (kelas)  membawakan berbagai budaya nusantara termasuk menyajikan stand makanan khas daerah yang ada di indonesia.

Ketua Panitia Panen Raya, Eulis Fauziah mengatakan kegiatan Panen Raya mempunyai dua dimensi yakni Bhineka Tunggal Ika dan wirausaha.

” Ini kegiatan siswa dalam rangka para siswa mengambil nilai P5 dengan tema Panen Raya,” kata Eulis yang juga sebagai Waka bidang Kesiswaan SMAS Arrahman.

Dia menambahkan, dalam kegiatan Panen Raya ini disediakan tujuh stand UMKM kedaerahan, sesuai jumlah kelas yang ada di SMAS Arrahman, diantaranya tersedia stand UMKM Jawa Barat, DKI Jakarta,dan Lampung.

“Kegiatan ini bertujuan agar para siswa bisa belajar tentang wiraswasta dan  mengenal, memahami keberagaman budaya Indonesia, dan belajar berinteraksi satu sama lain agar saling kenal” jelasnya,

Eulis berharap nantinya para siswa bisa mempraktekan dilingkungan masyarakat setelah siswa lulus.

Ditempat sama, Kepala SMAS Arrahman, Iqbal Maulana memberikan apresiasi dan mendukung kegiatan Panen Raya yang merupakan bagian dari implementasi P5 dalam Kurikulum Merdeka.

“Kegiatan Panen Raya ini merupakan inplementasi proyek penguatan profil pelajar pancasila dari Kurikulum Merdeka,” jelas Iqbal.  (Jaya)

 

 

Baca juga

Tinggalkan Komentar