Meriahkan HUT RI Ke-78, SMANDA Gelar Lomba 17-an

by Redaksi
0 Komentar 194 Pembaca

Swara Pendidikan (Kota Bogor) – Dalam  rangka memperingati HUT RI Ke- 78, SMA Negeri 2 kota Bogor  menggelar secara serentak berbagai rangkaian  lomba yang diikuti seluruh civitas sekolah dengan nuansa kebersamaan dan penuh kegembiraan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Sekolah SMAN 2 Kota Bogor, Drs Atip Suherman, M.Si  pada saat berlangsungnya  pertandingan di lapangan Sekolah. Jum’at (18/8/23).

“Targetnya bukan menang tetapi kebersamaan, menjaga sportifitas, dan bisa bertanding dengan enjoy juga menyenangkan,” ujar Atip

Atip menghendaki, dengan lomba  juga saya ingin ada jiwa patriotisme siswa yang saat ini nasionalisme sudah  sedikit demi sedikit luntur, nah mudah-mudahan dengan peringatan Hari Kemerdekaan ini nasionalisme mereka bangkit dan tambah kembali

“Tentu, sebagai lembaga pendidikan dengan adanya hari kemerdekaan ini,  betul-betul sesuai dengan tujuan dari Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi, yaitu pelaksanaan implementasi kurikulum merdeka,” terangnya

Lebih jauh, Atip menambahkan, kurikulum Merdeka dapat dirasakan betul oleh siswa dan tenaga pendidik. Bagaimana mereka bisa mengembangkan kompetensinya melalui inovasi, kreativitas, kolaborasi dalam kegiatan belajar mengajar.

“Proses belajar mengajar yang diselenggarakan melalui implementasi kurikulum merdeka,  sekali lagi betul-betul bisa dirasakan oleh siswa dan tenaga pendidik,” katanya

Dalam mengisi hari kemerdekaan, Atip berpesan kepada anak-anak maupun kepada guru sebagai tenaga pendidik dan ujung tombak dalam mengimplementasikan kurikulum Merdeka, agar kurikulum Merdeka ini betul-betul dilaksanakan di lapangan sehingga proses belajar mengajar bisa mencapai tujuan.

“Guru dan siswa,  mereka bisa mengembangkan kompetensinya, secara step by step melalui model-model yang diselenggarakan dan disampaikan oleh guru mata pelajaran,. Mereka merasakan enjoy dan menyenangkan, sehingga pembelajaran itu bisa mereka terima dengan baik,”  harapnya.

Sementara itu, Ketua panitia lomba, Zahra Putri Rizkia bersama Alycka Adelia menjelaskan, walaupun mendadak, dari rencana lomba akan digelar 24 Agustus, namun pihak sekolah ingin mengadakan tanggal  18 Agustus.

“Alhamdulillah  berjalan lancar dan semua menikmati penuh kebersamaan dan kegembiraan,” ucap Zahra

Tema yang diusung adalah ” Merah putih Berkibar Semangat Juang terpancar.”

Adelia mengatakan, itu pesan Kemerdekaan, sebagai pengingat sekaligus penghormatan kepada para Pahlawan.

“Atas jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan, hingga kita bisa menikmatinya,” pungkasnya. (Nj)

Baca juga

Tinggalkan Komentar